Lantik 41 Kades di KBB, Hengky Kurniawan Pesan Jangan Gonta-ganti Aparat Desa

- Kamis, 23 Desember 2021 | 15:09 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melantik 41 Kepala Desa terpilih hasil dari Pilkades Serentak 8 November 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melantik 41 Kepala Desa terpilih hasil dari Pilkades Serentak 8 November 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melantik 41 Kepala Desa terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 28 November 2021 lalu. 

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilangsungkan di Balai Gempungan Lantai 4 Gedung B, Komplek Pemkab Bandung Barat, Kamis, 23 Desember 2021

"Hari ini kami melantik 41 kades terpilih, hasil dari pilkades serentak. Mudah-mudahan ke depan Pemkab dan Pemdes bisa lebih bersinergi dan berkolaborasi terus untuk memajukan KBB," katanya usai pelantikan.

Hengky mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima aduan pasca pelaksanaan Pilkades serentak dari para panitia kecamatan.

Baca Juga: BPN Terbitkan 63.000 Lahan di Kabupaten Bandung, Disertifikatkan Tahun Ini

Menurutnya, dalam pelaksanaan pesta demokrasi ada riak-riak itu merupakan hal yang biasa. 

"Kami sebenarnya tidak menerima aduan dari para panitia di kecamatan. Sejauh ini lancar walaupun ada riak-riak itu biasa. Ada pro dan kontra, ada yang tidak lolos itu biasa. Itulah Demokrasi seperti itu," ujarnya. 

Disinggung soal perombakan perangkat yang biasa dilakukan pemimpin baru, Hengky menjelaskan bahwa setiap pemimpin memiliki gaya tersendiri. 

"Tapi kalau saya pribadi dalam menjalankan produk pemerintahan ini yang paling penting, melihat siapa yang memang betul-betul bisa bekerja," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X