Harumkan Nama Cimahi, Anthony Ginting Dapat Uang Kadeudeh

- Selasa, 21 Desember 2021 | 17:46 WIB
Pemerintah Kota Cimahi memberikan uang kadeudeuh bagi sejumlah atlet berprestasi. Satu dari beberapa atlet tersebut adalah Pebulu tangkis andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pemerintah Kota Cimahi memberikan uang kadeudeuh bagi sejumlah atlet berprestasi. Satu dari beberapa atlet tersebut adalah Pebulu tangkis andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Cimahi memberikan uang kadeudeuh bagi sejumlah atlet berprestasi. Satu dari beberapa atlet tersebut adalah Pebulu tangkis andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting dinilai telah berhasil mengharumkan nama Kota Cimahi hingga kancah internasional. Sehingga ia berhak mendapat uang kadeudeuh dari Pemkot Cimahi sebesar Rp150 juta. 

Dalam kesempatan itu, Pemkot Cimahi juga memberi penghargaan kepada atlet yang berlaga di PON Papua 2020 dan Peparnas Papua.

Baca Juga: 56 HP Vivo Terbaru 2021 Harga dan Spesikasi Lengkap

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan penghargaan tersebut baru bisa diberikan karena kesibukan yang dilakoni para atlet sehingga jadwal yang telah direncanakan harus diundur. 

"Baru sempat mengumpulkan atlet baik itu yang kemarin di PON 2020, Olimpiade Tokyo, dan atlet Peparnas Papua karena kegiatan atlet yang padat, sehingga baru hari ini luangnya," terang Ngatiyana, Selasa 21 Desember 2021.

Ngatiyana menyebut kadeudeuh yang diberikan Pemkot Cimahi pada para atlet yang mengharumkan nama daerah dan negara itu jangan dilihat dari besar kecilnya nominal namun diharapkan jadi satu bentuk perhatian dan dukungan. 

Baca Juga: 15 HP Samsung Terbaru 1 Jutaan Desember 2021

"Kami memberikan kadeudeuh bukan dilihat dari besar kecilnya tapi mudah-mudahan bisa jadi support. Terutama Ginting yang ternyata asli Cimahi dan membawa nama baik Kota Cimahi dan Indonesia. Kami selaku Pemerintah Kota Cimahi bangga dan senang atlet yang muncul dari Kota Cimahi mampu meraih banyak prestasi," tutur Ngatiyana. 

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Bakar Motor di Kota Cimahi

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:54 WIB
X