Ketahuan Copet Ponsel di Masjid Bandung, Satu Pelaku Diamankan

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:28 WIB
Marbot masjid Al Kaustar, Diwan (20) menunjukkan aksi komplotan pencopet ponsel di masjid Al Kaustar, Kota Bandung.  (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Marbot masjid Al Kaustar, Diwan (20) menunjukkan aksi komplotan pencopet ponsel di masjid Al Kaustar, Kota Bandung.  (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Aksi komplotan pencopet ponsel di masjid Al Kaustar, Kota Bandung, ketahuan setelah ada laporan jemaah kepada marbot masjid.

Komplotan pencopet ponsel di masjid diduga berjumlah dua orang itu, melancarkan aksi copetnya tepat setelah jemaah menunaikan salat Jumat, 17 Desember 2021 kemarin.
 
Marbot masjid Al Kaustar, Diwan (20) mengungkapkan, satu pelaku pencopet ponsel di masjid sempat ikut menunaikan salat Jumat bersama jemaah lainnya.
 
 
Setelah salat selesai, pelaku langsung mencopet ponsel salah seorang jemaah dari tas, di tengah keramaian dan desak-desakan para jemaah.
 
"Nah ada jemaah lain yang lapor ke saya kalau ada pencopetan," kata Diwan ketika ditemui di masjid Al-Kautsar, Jalan Sumbawa No.9, Kota Bandung, Sabtu, 18 Desember 2021.
 
Aksi pencopetan ini terekam CCTV masjid dengan jelas. Diduga pelaku lainnya yang datang dari luar masjid hendak mencopet. Akan tetapi kawanan copetnya sudah ketahuan terlebih dahulu.
 
Kata Diwan, pelaku sempat bersembunyi di balik tiang walau CCTV masih bisa menangkapnya dengan jelas.
 
 
Di sana pelaku berbincang dengan kawan copetnya, lalu dia memutuskan untuk menaruh ponsel hasil curiannya di lantai.
 
"Pas ditunjuk orangnya, ternyata belum jauh, saya amankan dulu pelaku kemudian dibawa ke ruang CCTV buat memastikan dia pelakunya atau bukan," jelasnya.
 
Ketika di ruang CCTV, kata Diwan, pelaku awalnya tidak mengaku bahwa dia mencopet.
 
Namun setelah dia menyaksikan langsung rekaman CCTV, pelaku tersebut mengakui perbuatannya.
 
"Ketika dicek di CCTV, pelaku ternyata dua orang. Satu orang lainnya berhasil kabur lewat gerbang utama," katanya.
 
 
Pihaknya pun langsung melaporkan aksi pencopetan ini dan menyerahkan pelaku ke Polsek Sumur Bandung.
 
Namun hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum bisa mengkonfirmasi aksi komplotan pencopet ponsel di masjid ini.
 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X