Akses Masuk Kota Bandung Diperketat Antisipasi Omicron

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:21 WIB
Akses masuk Kota Bandung diperketat. Personel kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen pengendara saat penyekatan di pintu keluar Tol Buah Batu, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Robby Fathan/Magang)
Akses masuk Kota Bandung diperketat. Personel kepolisian memeriksa kelengkapan dokumen pengendara saat penyekatan di pintu keluar Tol Buah Batu, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Robby Fathan/Magang)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana melakukan pengetatan akses masuk Kota Bandung di sejumlah titik.

Hal tersebut dilakukan setelah adanya varian baru SARS-Cov-2 yakni varian Omicron yang saat ini sudah masuk ke Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pihaknya akan melakukan pengetatan di beberapa titik ruas tol yang ada di Kota Bandung terutama untuk kendaraan dengan plat luar Bandung.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Ahli Mikrobiologi Unpad Khawatir Pengawasan Kendor

"Yang kita lakukan yaitu setiap akhir minggu ada tim pengawasan di 8 titik masuk Bandung. Di antaranya menerapkan ganjil genap nomor kendaraan," ujar Yana, Jumat, 17 Desember 2021.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang kini sudah dikonfirmasi masuk ke Indonesia, pihaknya mengaku sulit jika melakukan penutupan di sejumlah pintu masuk selain tol yang ada di Kota Bandung.

"Hal itu tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan jumlah pintu masuk Kota Bandung 42 titik," ucapnya.

Yana mengungkapkan jenis Omicron lebih cepat menular. Dengan itu, pihaknya mengingatkan masyarakat supaya tetap menjaga Prokes di manapun berada.

"Tingkat aktivitasi serta mobilitas masyarakat Jakarta dan Bandung cukup meningkat, mudah-mudahan makin sadar prokes. Karena selintas saya lihat ada yang tidak sadar prokes," kata Yana.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X