Bupati Bandung Berharap Atlet Bisa Sisihkan Bonus untuk Korban Erupsi Semeru

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:12 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap atlet berprestasi Kabupaten Bandung yang mendapat bonus bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk digunakan membantu korban erupsi Gunung Semeru. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)
Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap atlet berprestasi Kabupaten Bandung yang mendapat bonus bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk digunakan membantu korban erupsi Gunung Semeru. ( Ayobandung.com/Kavin Faza)

KUTAWARINGIN, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap atlet berprestasi Kabupaten Bandung yang mendapat bonus bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk digunakan membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Puluhan atlet Kabupaten Bandung dipastikan telah mendapat bonus atas prestasinya dalam PON Papua. Jumlah bonus yang diterima mencapai puluhan juta rupiah tiap orangnya.

"Saya minta bagi para atlet yang sudah mendapatkan kadeudeuh dari Pemkab Bandung, titip bayar zakat mal," ujar Dadang selepas menyerahkan uang kadeudeuh bagi atlet berprestasi Kabupaten Bandung di si Jalak Harupat, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: 38 HP Samsung Terbaru, Lengkap dengan Daftar Harganya

Selain membayar zakat mal, Dadang juga berharap agar atlet berprestasi Kabupaten Bandung juga bisa turut memberikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru yang saat ini membutuhkan bantuan.

"Saudara kita di Lumajang Jawa Timur juga sedang terkena musibah. Saya imbau atlet yang mendapat kadeudeuh juga bisa turut menyumbang. Besarannya relatif, namun yang terpenting bisa turut peduli," ujarnya.

Pemkab Bandung, kata Dadang akan mengumpulkan sumbangan bagi korban erupsi Gunung Semeru. Bahkan direncanakan akan membuka rekening sumbangan di bank bjb.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Persib vs Persebaya: BRI Liga 1 Malam Ini 20.45 WIB

"Besok Insyaallah rekening untuk pengumpulan donasi sudah jadi di bank bjb. ASN juga masyarakat bisa menyumbang melalui rekening tersebut," imbuhnya.

Setelah dana terkumpul, pihaknya akan langsung memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X