Cegah Pengeroyokan Terulang, Polrestabes Bandung Siap Jaga Sosialisasi Keamanan Perlintasan KA

- Rabu, 8 Desember 2021 | 09:34 WIB
Tiga orang pengeroyok petugas Dishub Kiaracondong ditangkap petugas polisi Kota Bandung. Kasus ini sempat viral di media sosial. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S,)
Tiga orang pengeroyok petugas Dishub Kiaracondong ditangkap petugas polisi Kota Bandung. Kasus ini sempat viral di media sosial. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S,)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung siap menurunkan personelnya untuk menjaga sosialisasi keamanan di perlintasan KA. Hal tersebut guna mencegah agar pengeroyokan petugas Dishub Bandung tak terulang kembali.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dengan petugas Dishub Bandung, relawan edan sepur, dan jajaran terkait lainnya demi mengawal jalannya sosialisasi dan edukasi keselamatan bagi pengguna jalan khususnya di perlintasan KA.

"Kami akan kerja sama supaya tertib pengguna jalan," kata Aswin belum lama ini.

Baca Juga: Kronologi Petugas Dishub Dikeroyok Pengendara Motor di Kiaracondong

Sebelumnya, Polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku pengeroyokan petugas Dishub Bandung di Kiaracondong, Kota Bandung, yang terjadi pada Jumat, 3 Desember 2021 kemarin.

Kombes Aswin Sipayung mengatakan, ketiga orang tersangka itu antara lain RZ, RA, dan AL. Dari hasil lab, urine ketiga tersangka diduga mengonsumsi obat-obatan terlarang.

"Tapi yang jelas, hasil lab sementara (urine mereka) mengandung obat-obatan, juga mengandung unsur kimia yang dimungkinkan bersumber dari obat-obatan yang dikonsumsi tidak ada izin edarnya, dan tidak layak pakai," kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021.

Ketiga tersangka, kata Aswin, sering menerobos jalan yang berlawanan dan kerap kali tidak mematuhi peraturan yang ada di palang pintu rel kereta api.

Aswin melanjutkan, ketika mereka menerobos jalan, di waktu yang bersamaan terdapat petugas dari Dishub Kota Bandung dan PT KAI sedang sosialisasi dan edukasi terhadap pengguna jalan agar mematuhi aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi D DPRD Kota Bandung Minta Disdik Evaluasi PTM

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:23 WIB

Kota Bandung Targetkan Tak Ada Kabel Menjuntai 2023

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:44 WIB

Ini Alasan Kajati Jabar Tetap Tuntut HW Hukuman Mati

Jumat, 28 Januari 2022 | 10:11 WIB

Ketua Umum Minta Maaf Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:37 WIB

Ini Kata PDIP Soal Desakan Pecat Arteria Dahlan

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:44 WIB

Aksi Demo Ormas GMBI Berujung Ricuh di Polda Jabar

Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB
X