Bupati Bandung Instruksikan ASN dan Masyarakat Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:18 WIB
Bencana erupsi Gunung Semeru; Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan ASN dan masyarakat di Kabupaten Bandung untuk turut membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Tangkapan layar)
Bencana erupsi Gunung Semeru; Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan ASN dan masyarakat di Kabupaten Bandung untuk turut membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Tangkapan layar)



SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang Supriatna menginstruksikan ASN dan masyarakat di Kabupaten Bandung untuk turut membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Dadang mengatakan, dalam kondisi bencana erupsi Gunung Semeru, bantuan dari pihak mana pun akan sangat meringankan beban masyarakat korban bencana, termasuk pemerintah daerah.

"Saya secara pribadi turut prihati dengan bencana erupsi gunung semeru. Mudah-mudahan korban diberi ketabahan," ujar Dadang, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: 34 HP Oppo Terbaru 2021, Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Pihaknya kata Dadang akan berupaya turut membantu korban erupsi Gunung Semeru. ASN Kabupaten Bandung diinstruksikan melakukan penggalangan dana.

"Donasi akan digalang. Nanti juga mungkin akan berkunjung ke sana," ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat di Kabupaten Bandung bisa turut bahu membahu membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Dadang melanjutkan, jika donasi telah terkumpul, pihaknya akan langsung mengirimkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru, terutama di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: 29 HP Vivo Terbaru 2021, Ada Spesifikasi dan Harga Lengkap

Diketahui, ribuan orang terdampak akibat bencana erupsi Gunung Semeru. Belasan orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan mengalami luka.

Saat ini status Gunung Semeru masih berada di level 2 atau waspada. Status tersebut sesuai dengan aktivitas vulkanik yang terpantau melandai pascaerupsi beberapa hari lalu. Dalam radius 1 KM dari kawah dan 5 KM di area aliran lava khususnya selatan dan tenggara dilarang adanya aktivitas manusia.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Lengkap Korban Longsor Pangalengan

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:10 WIB

Pengunjung Lapas Diduga Berusaha Selundupkan Narkoba

Jumat, 14 Januari 2022 | 22:18 WIB

Vaksin Booster di Kabupaten Bandung Sudah Dimulai

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:33 WIB

Pemkab Bandung Akan Buat Perda Intoleran

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:07 WIB

Harga Kepokmas Stabil, Namun Sepi Pembeli

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:41 WIB
X