Sasar Pelajar SMP Bandung Barat, Sindikat Pengedar Narkoba Dibekuk dan Ribuan Pil Disita

- Senin, 6 Desember 2021 | 12:59 WIB
BNN Bandung Barat menangkap sindikat pengedar narkoba yang menyasar pelajar SMP, Senin, 6 Desember 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
BNN Bandung Barat menangkap sindikat pengedar narkoba yang menyasar pelajar SMP, Senin, 6 Desember 2021. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil mengungkap sindikat pengedar narkoba yang menyasar kalangan pelajar SMP.

BNN berhasil menangkap dua tersangka pengedar yaitu LI dan PV, serta 2 orang pelajar SMP sebagai penyalahguna narkoba. Adapun barang bukti yang disita yaitu 268 butir obat keras jenis Heximer, 254 Tramadol, dan 78 butir Trihex.

Selain itu, aparat juga mengamankan 86 butir Tramadol dan 1.010 butir Heximer dari satu orang tersangka yang masih buron.

Baca Juga: Kasus Narkoba Bulan November di KBB dan Cimahi Melonjak 30 Persen

"Dua orang tersangka telah dilimpahkan di tahanan Polres Cimahi. Sedangkan 2 orang pelajar penyalahguna kita lakukan proses rehabilitasi," kata Kepala BNN Bandung Barat, M Yulian, Senin 6 Desember 2021.

Menurutnya, kejadian penyalahgunaan narkoba ini terungkap berawal dari laporan masyarakat di Kampung Ciptakarya, Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang. Petugas langsung bergerak pada tanggal 2 Desember 2021 dan berhasil menangkap 2 pelajar SMP sebagai penyalah guna.

"Saat tim BNNK Bandung Barat melakukan penyelidikan, kami berhasil mengamankan dua orang penyalahguna yang diketahui berstatus sebagai pelajar SMP dengan barang bukti obat keras sebanyak 6 butir hexymer," tambahnya.

Barang bukti pil terlarang yang menyasar pelajar SMP Bandung Barat. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Dari keterangan terperiksa, lanjut dia, para pelajar ini mendapatkan obat tersebut dari seseorang yang menawarkan obat dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

289 Orang Daftar Anggota Panwascam di Bandung Barat

Jumat, 30 September 2022 | 17:10 WIB

Pemprov Jabar Dorong Petani Kopi Ekspor Tanpa Perantara

Jumat, 23 September 2022 | 19:07 WIB
X