Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini 6 Desember 2021, Waspada Hujan Petir

- Senin, 6 Desember 2021 | 06:30 WIB
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Prakiraan cuaca Bandung hari ini, Senin, 6 Desember 2021, akan terjadi hujan intensitas ringan hingga hujan petir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi siang hingga sore.

  • Di Kota Bandung, hujan intensitas ringan akan mengguyur semua daerah pada siang hingga sore. Pada pagi hari dan malam, cuaca cerah berawan.
  • Di Kabupaten Bandung, hujan ringan akan turun di seluruh wilayah pada siang hingga sore hari. Pagi dan malam mendung.
  • Di Kabupaten Bandung Barat, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di semua kecamatan dari siang hingga sore. Waspadai hujan petir di Cihampelas, Cikalongwetan, Cipatat, Cipeundeuy, dan Gununghalu.
  • Di Kota Cimahi, hujan intensitas ringan akan mengguyur seluruh wilayah pada siang hingga sore hari. Pagi cuaca cerah berawan.

Suhu Bandung hari ini antara 21 hingga 31 derajat Celcius. Angin dalam Cuaca Bandung BMKG bertiup ke arah Barat daya dengan kecepatan rata-rata hingga 20 km per jam.

Baca Juga: Cara Mengusir Ular dari Rumah, Antisipasi Musim Hujan

Cara Mengatasi hidung tersumbat saat musim hujan

Cuaca merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Contohnya saat musim hujan, tidak jarang gangguan kesehatan bisa lebih mudah menyerang.

Salah satu gangguan yang mungkin sering Anda alami adalah hidung tersumbat saat musim hujan. Mari kita cari tahu penyebab hidung tersumbat yang sering muncul akibat cuaca dingin ini, beserta cara mencegah dan mengatasi hidung tersumbat.

Hubungan antara hidung tersumbat dan musim hujan
Hidung tersumbat dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang bisa memicu iritasi atau radang pada jaringan dalam hidung. Kondisi seperti sinusitis serta alergi merupakan salah satu penyebab dari hidung tersumbat.

Alergi

Dilansir dari laman Cleveland Clinic, terdapat tiga kondisi kesehatan yang lebih sering kambuh saat musim hujan tiba. Salah satunya adalah alergi. Reaksi alergi yang muncul akibat hujan adalah alergi rhinitis (hay fever), lebih spesifiknya yaitu alergi terhadap serbuk sari atau jamur.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Kasus Omicron Pertama di Cimahi, Pasien ART

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB
X