PPKM Level 3 saat Nataru, Cimahi Larang Tamu Luar Daerah Datang

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:00 WIB
Warga dari luar daerah diminta untuk tidak berkunjung ke Kota Cimahi saat libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. (Ayobandung.com/Robby Fathan/Magang)
Warga dari luar daerah diminta untuk tidak berkunjung ke Kota Cimahi saat libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. (Ayobandung.com/Robby Fathan/Magang)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Warga dari luar daerah diminta untuk tidak berkunjung ke Kota Cimahi saat libur Natal dan Tahun Baru. Begitupun warga Cimahi diminta untuk tak bepergian ke luar daerah.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19. Apalagi pemerintah bakal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 untuk membatasi mobilitas masyarakat.

"Dari luar tidak boleh masuk, dari Cimahi diusahakan di rumah saja untuk menghindari Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dinukil Suara.com, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Chord Gitar Buih Jadi Permadani Cover by Zidan dan Tri Suaka, Mudah Bagi Pemula

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 (Nataru).

Dikatakan Ngatiyana, dengan diberlakukannya PPKM Level 3 sesuai Inmendagri terbaru, Pemkot Cimahi akan lebih memperketat mobilitas masyarakat. Pihaknya tak ingin ada gelombang ketiga dari wabah yang ada sejak tahun 2020 itu

"Intinya Pemkot Cimahi akan patuh intruksi pemerintah pusat. Kita akan berlaluakn level 3, jam operasional (kegiatan ekonomi dan fasilitas publik) kita akan kurangi," tegas Ngatiyana.

Baca Juga: Manfaat Daun Seledri untuk Penderita Kolesterol, Mudah Diolah

Khusus para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Ngatiyana melarang para abdi negara untuk mengambil cuti saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2021. Mereka pun dilarang untuk pelesiran ke luar daerah.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Kasus Omicron Pertama di Cimahi, Pasien ART

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB
X