Jalan Layang Padalarang Dianggap Cuma Jalur Cepat ke Perumahan Mewah: Bukan Solusi Kemacetan!

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:52 WIB
Keberadaan Jalan Layang Padalarang, yang diresmikan pada 26 November 2021 lalu, dianggap bukan solusi kemacetan. Hanya jalur cepat saja. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Keberadaan Jalan Layang Padalarang, yang diresmikan pada 26 November 2021 lalu, dianggap bukan solusi kemacetan. Hanya jalur cepat saja. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Sejumlah masyarakat menilai keberadaan Jalan Layang Padalarang, yang diresmikan pada 26 November 2021 lalu, tak jadi solusi kemacetan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepadatan masih tetap terasa, terutama di jalan selepas Simpang Padalarang. Antrean kerap memanjang dari arah Padalarang menuju Cianjur. Arah sebaliknya dari kawasan Cianjur antrean kerap mengular hingga kawasan Ciburuy. 

Salah seorang warga Padalarang, Bob Sofyan mengaku, tidak merasa ada perubahan signifikan setelah Jalan Layang Padaladang diresmikan.

Dirinya masih kerap terjebak kemacetan parah saat beraktivitas sehari-hari, meski ada rekayasa lalu lintas kendaraan di sekitar jalan layang.

"Bagi saya keberadaan jalan Layang Padalarang gak ngaruh, kemacetan masih terjadi, bahkan bertambah parah. Buktinya, saya dari Padalarang ke Cimareme 46 menit, padahal normalnya antara 15-20 menit," keluhnya, Sabtu 4 Desember 2021. 

Baca Juga: Pengasuh Anak Vanessa Angel Sempatkan Pulang Kampung ke KBB

Dirinya yang sejak kecil hidup di Padalarang menilai, jika keberadaan jalan layang itu hanya untuk memfasilitasi warga perumahan elit di kawasan Kota Baru Parahyangan.

Mereka begitu dimanjakan karena ketika keluar dari Tol Padalarang langsung naik jalan layang dan bisa masuk ke kawasan kompleks. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Usia Fosil Kerbau Purba di Bandung Barat

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:53 WIB
X