Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini 4 Desember 2021 Hujan, Waspada Ular Masuk Rumah

- Minggu, 5 Desember 2021 | 05:00 WIB
cuaca Bandung hari ini. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
cuaca Bandung hari ini. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Prakiraan cuaca Bandung hari ini, Minggu, 4 Desember 2021, akan terjadi hujan intensitas ringan, cek cara mengusir ular dari rumah. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi siang hingga sore.

  • Di Kota Bandung, hujan intensitas ringan akan mengguyur semua daerah pada siang hingga sore. Pada pagi hari, cuaca cerah berawan.
  • Di Kabupaten Bandung, hujan ringan akan turun di seluruh wilayah pada siang hingga sore hari. Hujan hanya turun siang hari di Ibun dan Kertasari.
  • Di Kabupaten Bandung Barat, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di semua kecamatan dari siang hingga sore. Di Cihampelas dan Cikalongwetan, hujan turun sejak pagi.
  • Di Kota Cimahi, hujan intensitas ringan akan mengguyur seluruh wilayah pada siang hingga sore hari. Pagi cuaca cerah berawan.

Suhu Bandung hari ini antara 21 hingga 31 derajat Celcius. Angin dalam Cuaca Bandung BMKG bertiup ke arah Barat daya dengan kecepatan rata-rata hingga 20 km per jam.

Baca Juga: 7 Tips Tetap Kuat di Musim Hujan, Bisa Terhindar dari Berbagai Macam Penyakit

cara mengusir ular dari rumah

 Musim hujan biasanya membuat hewan-hewan mencari tempat yang lebih hangat, salah satunya ular. Tak jarang ular ditemukan masuk ke dalam rumah.

Ular yang masuk ke dalam rumah bisa berbahaya. Namun, Anda disarankan untuk tidak panik dan tetap tenang.

Lalu bagaimana cara mengusir ular dari rumah? Berikut tipsnya.

1. Jangan Gunakan Garam

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Mochamad Asar Rizal yang pernah berbincang dengan Ayopurwakarta.com mengatakan, garam ternyata tidak terlalu efektif mengusir ular.

Selama ini menabur garam banyak dilakukan karena telah menjadi kepercayaan di tengah masyarakat untuk menyingkirkan ular. Namun menurutnya, menabur garam tidak cocok dilakukan di musim hujan.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Kasus Omicron Pertama di Cimahi, Pasien ART

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB
X