Gagal Lelang, Revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi Molor Lagi

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:38 WIB
Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi pada tahun ini dipastikan molor. Hal itu dikarenakan gagal lelang tahun ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi pada tahun ini dipastikan molor. Hal itu dikarenakan gagal lelang tahun ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi pada tahun ini dipastikan molor. Hal itu dikarenakan gagal lelang dan tidak adanya tahap pembangunan fisik tahun ini.

Renovasi stadion Stadion Sangkuriang semula akan dieksekusi tahun 2021. Pasalnya, Pemprov Jabar telah menyiapkan bantuan sebesar Rp110 miliar. Karena proses lelang tidak berjalan, otomatis dana tersebut tidak terserap atau hangus. 

"Iya (hangus). Kalau memang gagal lelang tidak bisa, kita tarik anggarannya, kan berdasarkan progres pembangunan. Kita pembangunan aja belum, gimana provinsi mau transfer," kata Kepala Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini saat dihubungi, Sabtu 4 Desember 2021.

 Baca Juga: Renovasi Stadion Sangkuriang Masuk Tahap Lelang, Dieksekusi Oktober

Pemkot Cimahi semula bakal merevitalisasi Stadion Sangkuriang tahun ini dengan memanfaatkan bantuan anggaran dari Pemprov Jabar. Namun pada kenyataannya tidak terealisasi sebab gagal lelang.

Untuk tahun ini Pemkot Cimahi dialokasikan anggaran sebesar Rp110 miliar dari total kebutuhan anggaran sebesar Rp 273 miliar. Sementara sisa anggarannya akan dibantu tahun 2022 berdasarkan progres tahun ini.

Dengan hangusnya bantuan anggaran dari Pemprov Jabar, maka Pemkot Cimahi hanya akan melakukan pemeliharaan untuk tahun 2022. Pihaknya sudah mencantumkan anggaran sebesar Rp 7,5 miliar dari APBD Kota Cimahi.

Baca Juga: Wisata Bandung Terbaru Bukit Tunggul, Menyaksikan Keindahan Curug dan Situ Sangkuriang

"Kita lakukan pemeliharaan Stadion Sangkuriang tahun 2022. Lapangan kita perbaiki, benteng-benteng yang sudah rusak dan membahayakan masyarakat kita perbaiki," kata Rini, sapaan Chanifah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai BPK Jabar Gadungan Tipu Korban Ratusan Juta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:27 WIB

Pameran Destinesia Karya ISBI dan SLBN 2 Cimahi

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:12 WIB
X