Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19, Jalan Surapati Ditutup Sementara

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:15 WIB
 Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin hadir dalam peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S,)
Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin hadir dalam peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S,)
BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM — Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin hadir dalam peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021.
 
Berdasarkan pantuan di lapangan, Ma'ruf Amin telah sampai di Monumen Pahlawan Covid-19 sekitar pukul 08.40 WIB.
 
Supaya peresmian berjalan lancar dan khidmat, Jalan Surapati dari arah jalan layang Pasupati menuju Timur Bandung atau ditutup sementara.
 
Tak hanya itu, arus lalu lintas pun direkayasa sejenak. Pengendara dari arah Jalan Surapati yang ingin menuju langsung ke Jalan Aria Jipang juga ditutup.
 
 
Pengendara bisa memutar terlebih dahulu dengan melalui Jalan Diponegoro atau depan Gedung Sate.
 
Terpantau juga di lapangan perangkat Kepala Daerah dari beberapa wilayah di Jawa Barat turut hadir dalam peresmian ini, seperti dari Cirebon, Sumedang, Kota Bandung, dan lainnya.
 
Demi menjaga kondusivitas, beberapa unsur petugas ikut mengamankan lalu lintas dan peresmian, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan TNI.
 
 
Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin hadir dalam peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 di Kota Bandung, Sabtu, 4 Desember 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com dari berbagai sumber, peresmian ini akan dilangsungkan oleh Wapres Amin Ma'ruf dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
 
"Besok 4 Desember 2021 kita akan meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat sebagai simbol semangat bahwa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghargai pahlawan-pahlawannya. Salah satunya adalah pahlawan saat pandemi Covid-19," ujar Ridwan Kamil saat meninjau monumen, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Pria yang kerap disapa Emil ini menegaskan, yang perlu digarisbawahi adalah semangat bersatu dengan menghargai mereka yang telah berjasa. 
 
“Berkaitan dengan hal tersebut kami berharap Bapak Wakil Presiden dapat berkenan meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat pada Sabtu, 4 Desember 2021," sebut Ridwan Kamil. 
 
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar Boy Iman Nugraha menuturkan, ada 291 nama yang tercatat di Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat ini, 44 nakes di antaranya berstatus sebagai aparatur sipil negara.
 
“Jadi ada dua esensi. Satu sebagai penghargaan terhadap dedikasi, yang kedua adalah sebagai tempat perenungan bagi kita bahwa Covid-19 harus dihadapi bersama oleh kita semua dengan menjaga protokol kesehatan, menjaga diri kita, menjaga keluarga kita, menjaga lingkungan kita untuk tetap sehat,” tukasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Artikel Terkait

Terkini

Citra Politisi di Media Digital Lebih Sulit Dikendalikan

Selasa, 27 September 2022 | 16:47 WIB

UMKM Binaan bank bjb Sukses Ekspor Produk ke Luar Negeri

Selasa, 27 September 2022 | 15:53 WIB
X