Sidang Gugatan Penggusuran Lahan PT KAI Ditunda karena Salah Ketik Nama

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:11 WIB
Warga terdampak penggusuran oleh PT KAI di Jalan Anyer Dalam, Kota Bandung, masih memilih bertahan di lokasi penggusuran. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Warga terdampak penggusuran oleh PT KAI di Jalan Anyer Dalam, Kota Bandung, masih memilih bertahan di lokasi penggusuran. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sidang gugatan warga Jalan Anyer Dalam, Kelurahan Kebonwaru, Kota Bandung, terhadap PT KAI atas kepemilikan tanah Jalan Anyer Dalam harus ditunda untuk agenda selanjutnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 2 Desember 2021, Pengadilan Negeri Bandung telah menggelar sidang pembacaan gugatan.

Penundaan agenda sidang itu disebabkan oleh adanya kesalahan pihak pengadilan dalam pemanggilan salah satu pihak tergugat, yakni PT Wijaya Karya.

Baca Juga: Masih Dalam Proses Hukum, Warga Sesalkan Pembongkaran Bangunan di Jalan Anyer Dalam

Kuasa hukum warga, Tarid Febriana, menyebut, dalam surat pemanggilan itu pengadilan salah menuliskan pihak tergugat, yang seharusnya PT Wijaya Karya menjadi PT Ijaya Karya atau kurang huruf "W".

"Ada kesalahan dari pengadilan soal pemanggilan (tergugat). Harusnya Wijaya Karya, kurang huruf W, jadi Ijaya Karya. Jadi harus dipanggil ulang," ungkapnya, dilaporkan Suara.com.

Sidang selanjutnya baru akan digelar pada 30 Desember 2021 mendatang dengan agenda jawaban dari para tergugat dan turut tergugat.

Tarid menyayangkan dan merasa heran kesalahan itu baru diketahui saat ini. Padahal gugatan itu telah didaftarkan sejak akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Gusur Puluhan Rumah Warga Anyer Dalam Bandung, PT KAI Dinilai Zalim

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X