Kasus Narkoba Bulan November di KBB dan Cimahi Melonjak 30 Persen

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:36 WIB
Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mencatat angka kasus narkoba di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi pada November 2021 mengalami lonjakan.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mencatat angka kasus narkoba di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi pada November 2021 mengalami lonjakan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi mencatat angka kasus narkoba di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi pada November 2021 mengalami lonjakan. 

Selama bulan ini, Polisi mengungkap 12 kasus peredaran narkoba berbagai jenis dengan barang bukti sabu-sabu seberat 217,45 gram, ganja kering 761,77 gram, tembakau sistetis 716,52 gram, dan obat-obatan terlarang sebanyak 144 butir. 

Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Nasrudin mengatakan, dilihat dari jumlah kasus dan banyaknya barang bukti yang diamankan. Kasus Narkoba di KBB-Cimahi meningkat sebanyak 30 persen. 

Baca Juga: Sempat Ditemukan Klaster Covid-19, 22 Sekolah di Cimahi Diizinkan PTM Lagi

"Kalau melihat data, dari bulan lalu dan bulan November, kasus bulan ini ada peningkatan sekitar 30 persen," kata Nasrudin di Mapolres Cimahi, Kamis 2 Desember 2021.

Dengan adanya lonjakan kasus ini pihaknya akan terus memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cimahi yang selama ini sudah meresahkan dan membahayakan masyarakat Kota Cimahi dan KBB.

Baca Juga: Kecelakaan di Jalan Kopo-Soreang, Dua Remaja Tewas

"Sekecil apapun tetap kami lakukan pembelajaran hingga akhirnya kami berhasil melakukan pengungkapan, meskipun pelaku menggunakan berbagai teknik. Kami bertekad terus memberantas," tambahnya. 

Nasrudin menjelaskan jika dirupiahkan, barang bukti yang disita selama bulan November 2021 mencapai puluhan juta dengan rincian Rp400 juta untuk barang bukti sabu, ganja Rp50 juta, dan tembakau sintetis sebesar Rp 70 juta. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah Satu Atap di Cimahi Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:10 WIB
X