Cisarua Rawan! Rumah Wakil DPRD Bandung Barat Disatroni Maling, Terekam CCTV Bobol Kunci Gerbang

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:04 WIB
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ida Widaningsih, mengaku rumahnya disatroni maling. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ida Widaningsih, mengaku rumahnya disatroni maling. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ida Widaningsih, di Jalan Raya Cisarua, Kecamatan Cisarua, menjadi sasaran maling, pada Rabu, 1 Desember 2021.

Pelaku terekam CCTV membobol kunci gembok dan pagar rumah milik Ida, sekira pukul 04.30 WIB. Diduga maling hendak mengincar kendaraan roda dua yang tengah terparkir di depan rumah.

"Awalnya kita gak sadar ada maling. Tapi saat gerbang rusak. Terus kita cek CCTV ternya memang dibobol," kata Ida saat dihubungi, Kamis 2 Desember 2021. 

Baca Juga: Diwarnai Dugaan Politik Uang, Tahapan Pilkades di KBB Jalan Terus

Ida menjelaskan dalam kejadian tersebut pelaku berjumlah dua orang. Satu orang berjaga mengendarai sepeda motor dan satu orang lainnya melancarkan aksi. 

Meski berhasil masuk ke halaman rumah dengan cara membobol pintu gerbang, maling gagal melancarkan aksinya. Pasalnya, kendaraan roda dua dan empat telah dilindungi remot kontrol dan alarm. Selain itu saat kejadian sebagian penghuni rumah telah bangun untuk menunaikan salat subuh.

"Sasarannya kendaraan. Tapi gagal karena telah dilengkapi pengaman. Selain itu anak-anak udah bangun jadi mereka takut," jelas Ida. 

Baca Juga: Usulan UMK Bandung Barat 2022 Naik 7 Persen Kandas di Tangan Ridwan Kamil

Menurut Ida kawasan Kecamatan Cisarua rawan aksi pencurian motor. Dalam sepekan terakhir, Ida mendapat laporan 2 orang tetangganya kehilangan kendaraan roda dua. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X