Satpol PP Pelototi Prokes di Tempat Hiburan Bandung Selama Libur Nataru

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:21 WIB
Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
 
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Bandung akan meningkatkan pengawasan pada saat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan Perayaan libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).
 
Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penegak Prodak Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi, pihaknya akan lebih fokus kepada pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tempat hiburan.
 
"Ya jadi untuk pengamanan dan pengawasan itu terkait Prokes terutama di tempat hiburan. Jadi kan kalau di PPKM ini level 3 terdahulu itu tidak boleh buka, seperti tidak boleh ada kegiatan-kegiatan event," ujarnya di Balai Kota Bandung pada Kamis, 2 Desember 2021.
 
 
Meski begitu, lanjut Idris, dalam PPKM kali ini tempat hiburan masih tetap beroperasi dengan syarat membatasi jumlah pengunjung. 
 
"Tetapi untuk PPKM level 3 ini, itu diperlukan dengan batasan tertentu seperti jumlahnya menjadi 30% dari kapasitas sebelumnya 50%," lanjut Idris. 
 
Selain itu, Untuk tempat wisata luar ruangan (outdoor) pihaknya akan terus melakukan pengawasan guna menghindari terjadinya kerumunan. 
 
"Terus terkait kegiatan-kegiatan di tempat-tempat yang diduga (menimbulkan kerumunan) seperti di tempat wisata luar ruangan juga, itukan di level 3 (PPKM) terdahulu itu di tutup ya, seperti Taman Lalu Lintas, Ujungberung dan lain-lain," ujar Idris. 
 
"Tetapi, nanti kita lihat implementasinya di Perwal kita pasti Inmendagri 62 ini, pasti ditindaklanjuti oleh Perwal," lanjutnya. 
 
 
Maka dari itu, kebijakan pengawasan kepada tempat hiburan dan taman akan diputuskan melalui Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
 
"Jadi untuk pengawasan seperti di tempat hiburan dan taman, itu kemungkinan akan dituangkan dalam Perwal Kota Bandung yang akan diputuskan besok (Jumat, 3 Desember 2021," ujarnya. 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 21 Januari 2022

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:00 WIB
X