Diwarnai Dugaan Politik Uang, Tahapan Pilkades di KBB Jalan Terus

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:45 WIB
Meski ditemukan dugaan politik uang dari salah salah satu calon, tahapan Pilkades di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan terus berlanjut. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Meski ditemukan dugaan politik uang dari salah salah satu calon, tahapan Pilkades di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan terus berlanjut. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Meski ditemukan dugaan politik uang dari salah salah satu calon, tahapan Pilkades di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan terus berlanjut.

Sebelumnya, jagat media sosial ramai oleh sebuah video berisi seorang warga Sukatani kedapatan membagikan amplop berisi uang untuk memilih salah satu calon kades

Dalam video berdurasi 43 detik itu, terlihat salah seorang warga tampak memegang belasan amplop yang di dalamnya terdapat uang pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribu. 

Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan yang juga Camat Ngamprah, Agenes Virganty menyebutkan, proses pilkades di Desa Sukatani berjalan sesuai jadwal, termasuk dengan desa-desa lainnya di Kecamatan Ngamprah yang mengikuti pilkades serentak.

Baca Juga: Objek Wisata The Lodge Maribaya Terbakar, 1 Kios Makanan Hangus

"Pilkades di Ngamprah semua berjalan sesuai tahapan, saat ini tahapan dari panitia pilkades tingkat desa melaporkan ke BPD selambat-lambatnya tujuh hari," ucapnya, Rabu 1 Desember 2021. 

Disinggung soal dugaan politik uang, dirinya tidak bisa menjelaskan panjang lebar , karena ranahnya kalau memang terbukti ke unsur pidana maka ditangani oleh pihak kepolisian.

Hanya saja, sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan informasi yang pasti soal motif dan dari mana uang tersebut didapatkan dan akan dikemanakan. 

Baca Juga: Pria Tua di KBB Tega Cabuli Keponakan di bawah Umur Hingga Hamil dan Melahirkan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB
X