Hengky Kurniawan Minta Dinas PU Bergerak Cepat Perbaiki Jembatan Runtuh di KBB

- Selasa, 30 November 2021 | 18:26 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Jembatan runtuh, yang merupakan penghubung antara Desa Campakamekar dan Desa Mekarjaya, disebabkan banjir bandang beberapa waktu lalu.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Jembatan runtuh, yang merupakan penghubung antara Desa Campakamekar dan Desa Mekarjaya, disebabkan banjir bandang beberapa waktu lalu. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Jembatan runtuh, yang merupakan penghubung antara Desa Campakamekar dan Desa Mekarjaya, disebabkan banjir bandang beberapa waktu lalu. 

Guna membuka kembali akses jalan dua desa tersebut, Pemkab Bandung Barat berjanji bakal memperbaiki jembatan yang terletak di Kampung Bungbulang RT 02 RW 08, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang itu. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan perbaikan secepatnya.

"Kita akan gunakan dana dari Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk perbaikan jembatan yang ambruk pada Minggu 28 November 2021 lalu," kata Hengky, Selasa 30 November 2021. 

Baca Juga: Jembatan Tajim KBB Sulit Direnovasi, Ini Penyebabnya

Hengky menambahkan, penanganan jembatan tersebut harus dilakukan secepatnya karena warga yang terdampak tidak sedikit.

Ia mengintruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera turun ke lokasi. Pasalnya, jembatan ini merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.

"Jembatan itu menghubungkan dua Kampung yakni Cibungbulang  dan Kampung Lebakleunsir, Desa Campakamekar, Kecamatan Cikalongwetan," tambahnya.

Baca Juga: Jembatan Cirahong Tasikmalaya Kerap Jadi Lokasi Bunuh Diri

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Lahan SDN Bunisari KBB Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:32 WIB
X