Baru 10 Objek Wisata Kabupaten Bandung Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

- Selasa, 30 November 2021 | 16:31 WIB
Meski memiliki banyak objek wista, baru 10 objek wisata Kabupaten Bandung yang telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi. ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Meski memiliki banyak objek wista, baru 10 objek wisata Kabupaten Bandung yang telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi. ilustrasi (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Bandung merupakan daerah yang memiliki banyak objek wista. Namun baru 10 objek wisata Kabupaten Bandung yang telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan, sejuah ini objek wisata Kabupaten Bandung yang diperbolahkan buka baru 10 destinasi, setelah memiliki akun aplikasi PeduliLindungi.

"Posisi saat ini baru 10 objek wisata yang dibuka dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, di antaranya Glamping Lakeside, Kawah Putih, Puntang, Taman langit," ujar Wawan, Selasa 30 November 2021.

Baca Juga: 12 Daftar HP Oppo Terbaru Desember 2021, Cek Harga hingga Spesifikasi

Namun tidak ada objek wisata air Kabupaten Bandung atau kolam renang yang diperbolehkan untuk beroperasi dengan alasan keamanan.

Objek wisata Kabupaten Bandung yang telah memiliki akun aplikasi PedulilLindungi diharapkan patuh akan peraturan, yakni benar-benar menggunakan aplikasi tersebut.

Wawan juga berharap agar seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung untuk melakukan pemrosesan pembauatan akun aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan di objek wisata masing-masing.

"Aplikasi PeduliLindungi itu untuk meminimalisasi penyebaran covid-19 di objek wisata," katanya.

Baca Juga: 22 Daftar HP NFC Murah Desember 2021, Yuk Cek Harganya

Dengan aplikasi PeduliLindungi, riwayat Covid-19 pengunjung akan terdeteksi, baik itu telah divaksin, melakukan swab antigen atau PCR beberapa hari sebelumnya, juga riwayat lainnya.

Mengetahui riwayat Covid-19 pengunjung, akan meminilasiasi penyebaran virus Corona di objek wisata Kabupaten Bandung.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X