Buruh Tolak Audiensi dengan Wagub Jabar, Hanya Ingin Ditemui Ridwan Kamil

- Selasa, 30 November 2021 | 15:53 WIB
Demo buruh di Gedung Sate, buruh tolak audiensi dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Selasa, 30 November 2021. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Demo buruh di Gedung Sate, buruh tolak audiensi dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Selasa, 30 November 2021. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan Buruh yang berkumpul di depan Gedung Sate untuk mengawal penetapan kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota atau UMK Jabar 2022 menolak untuk melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

"Ada informasi tadi, Wagub mau menerima, kami tidak mau karena SK Wagub tidak ada dalam UMK, yang ada SK Gubernur. Kami minta Gubernur yang menemui buruh, kemarin Gubernur DKI, Anies Baswedan menemui ketika aksi, masa Gubernur Jabar ngga berani nemuin rakyatnya," ujar Ketua DPD KSPSI Jabar Roy Jinto pada Selasa, 30 November 2021.

Selain itu, menurutnya para buruh tidak akan melakukan audiensi jika tidak diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

"Kami sudah sepakat dengan para pimpinan tingkat Jabar bahwa hari ini kalau tidak Gubernur yang menerima sama seperti kemarin, kami tidak akan mau ada perwakilan masuk ke dalam," lanjutnya.

Selanjutnya, Roy menginstruksikan kepada aksi massa untuk tidak meninggalkan Gedung Sate hingga Surat Keputusan ditandatangani oleh Gubernur.

"Oleh karena itu saya instruksikan kepada seluruh peserta aksi hari ini, jangan membubarkan diri sampai SK itu ditandatangani sesuai dengan harapan kami," lanjutnya.

"Ini kondisi hari ini kawan-kawan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum buruh se-Jabar, kita harus bersatu, kita bertahan hari ini. Apapun yang terjadi kita bertahan hari ini sampai Gubernur Jabar menemui kita," ujarnya.

Baca Juga: Demo Buruh Berlanjut, Polisi Pasang Pagar Kawat di Depan Gedung Sate

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X