Kecelakaan Akibat Mengantuk Kembali Terjadi, Satu Mobil Terbalik di Jalan Cipaganti

- Selasa, 30 November 2021 | 09:30 WIB
Kecelakaan akibat mengantuk kembali terjadi pada Selasa, 30 November 2021. Misubishi Xpander nopol D 1570 ABG terbalik di Jalan Cipaganti. (Ayobandung.com/Ist)
Kecelakaan akibat mengantuk kembali terjadi pada Selasa, 30 November 2021. Misubishi Xpander nopol D 1570 ABG terbalik di Jalan Cipaganti. (Ayobandung.com/Ist)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Peristiwa kecelakaan akibat mengantuk kembali terjadi pada Selasa, 30 November 2021. 
 
Setelah pada kemarin satu unit mobil jenis HRV dengan nomor polisi D 1704 AJB mengalami kecelakaan tunggal di Kota Bandung, tepatnya Jalan Lombok hingga terbalik, kini giliran Misubishi Xpander dengan nopol D 1570 ABG terbalik di Jalan Cipaganti. 
 
Menurut Anggota Unit Lakalantas Polrestabes Bandung Aiptu Ekalana, kronologi kecelakaan akibat mengantuk berawal ketika mobil tersebut melaju dari arah Cipaganti menuju Setiabudhi sekitar pukul 05:00 WIB. 
 
 
"Kejadian kurang lebih pukul 05.00 WIB, sementara kendaraan itu diduga (pengemudi) dalam kondisi mengantuk, kemudian tidak konsentrasi dan oleng ke arah kanan," ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa, 30 November 2021.
 
Ia menambahkan, pengemudi kehilangan kendali yang mengakibatkan mobil mengalami kecelakaan akibat menabrak tiang lampu lalu lintas. 
 
"Ban mobil naik ke trotoar kemudian menabrak tiang rambu lalu lintas dan kemudian menabrak pohon lalu terguling," lanjutnya. 
 
Untuk kondisi korban, kata dia, korban dalam kondisi baik-baik saja dan tidak mengalami luka. 
 
"Korban baik-baik saja tidak mengalami luka dan selanjutnya kendaraan diborong ke bengkel," tambahnya. 
 
 
Sementara itu, Indra selaku pengemudi mengaku mengantuk saat mengemudi sehingga terjadi kecelakaan. 
 
"Kejadian (mobil terguling) sekitar pukul 05.20 WIB. Asli ngantuk karena mau berangkat dinas," ujarnya dilokasi yang sama. 
 
Pria yang berprofesi sebagai dokter ini menjelaskan penyebab kecelakaan akibat mengantuk lantaran pagi itu ia akan berangkat dinas namun mengantuk akibat baru bisa istirahat sekitar jam 1 Pagi setelah selesai berdinas. 
 
 
"Enggak, udah selesai tugas... ya jam satuan (malam) baru tidur. (Untuk kondisi sendiri) enggak, gak apa-apa," pungkasnya. 
 
Demikian laporan kecelakaan hari ini di Kota Bandung, yakni kecelakaan akibat mengantuk di Jalan Cipaganti. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anomali Cuaca Bandung, Hujan tapi Udara Panas

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:06 WIB

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB
X