Bupati Bandung Minta Jajarannya Tidak Lambat Beri Bantuan Korban Bencana

- Senin, 29 November 2021 | 19:19 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta jajarannya untuk tidak lambat bertindak dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta jajarannya untuk tidak lambat bertindak dalam menyalurkan bantuan bagi korban bencana. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta jajarannya untuk tidak lambat bertindak dalam menyalurkan bantuan untuk korban bencana.

Dadang mengatakan, korban bencana harus segera mendapat bantuan, terutama untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan pokok.

"Untuk bantuan korban bencana, kami tidak kekurangan. Bulan lalu malah sudah disiapkan anggaran untuk itu," ujar Dadang, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini 29 November 2021

Dengan sudah tersedianya anggaran dan stok kebutuhan bahan pokok bagi korban bencana, seharusnya tidak ada alasan lagi korban bencana lambat menerima bantuan.

Namun, dia tidak memungkiri di lapangan masih ada pihak yang kurang sigap, seperti ketua kelompok di pengungsian yang lambat mendistribusikan atau lambat melapor.

"Saya minta seluruh jajaran untuk sigap. Camat juga akan ditegur. Jangan sampai lambat mendistribusikan bantuan," katanya.

Baca Juga: Bangunan SDN 7 Rancaekek Ambruk!

Korban bencana, kata Dadang, harus segera dibantu, baik itu yang bersifat kejadian dadakan atau korban bencana langganan di lokasi banjir.

Kesigapan petugas dalam melakukan penanganan, akan membuat masyarakat lebih kuat dalam menghadapi bencana. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X