Wisata Bandung Barat Tetap Buka Selama PPKM Level 3 Libur Nataru

- Senin, 29 November 2021 | 19:13 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan wisata Bandung Barat tetap buka selama PPKM Level 3. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan wisata Bandung Barat tetap buka selama PPKM Level 3. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memastikan objek wisata Bandung Barat tetap buka selama PPKM level 3, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, kebijakan memperbolehkan sektor wisata tetap buka merujuk pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021.

"Sebenarnya ada beberapa aturan, saya lihat di situ tidak dicantumkan tempat wisata ditutup," kata Hengky, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Level 3 Kurang Efektif, Epidemiolog: Libur Nataru Harus PPKM Darurat

Ia menjelaskan, dari pernyataan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, tidak ada penutupan tempat wisata, melainkan hanya pembatasan.

"Kemarin juga kami telah mengirim surat juga ke Kemenparekraf untuk meminta agar pemda memiliki kewenangan untuk mengatur lalin dan lainnya," jelasnya.

Ia menyayangkan jika tempat pariwisata di tutup lantaran sektor wisata merupakan salah satu entry point pemasukan anggaran daerah (PAD) Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, jangan sampai pariwisata terus yang dijadikan kambing hitam. Apalagi, pariwisata di Bandung Barat ini sangat ketat dalama menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bandung Masuk Destinasi Favorit, Ini Aturan Wisata PPKM Level 3 Selama Libur Nataru

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB
X