PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

- Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan tanggapan terkait aksi walk out dari Rapat Paripurna DPRD pada Jumat, 26 November 2021 (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan tanggapan terkait aksi walk out dari Rapat Paripurna DPRD pada Jumat, 26 November 2021 (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

REGOL, AYOBANDUNG.COM-- Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan tanggapan terkait aksi PSI walk out dari Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung pada Jumat, 26 November 2021 kemarin.

Tiga Anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan aksi walk out saat Rapat Paripurna Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). Aksi itu didasari atas kekecewaan PSI atas struktur RAPBD Kota Bandung yang dinilai tidak pro rakyat.

Oded menyayangkan aksi walk out dari PSI tersebut. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi karena pembahasan RAPBD telah dipahami oleh setiap fraksi.

Baca Juga: Sejumlah Jalan Bandung Ditutup Akibat Demo Buruh, Ini Jalur Alternatifnya

"Itu kan sesungguhnya rapat-rapat banggar itu diwakili oleh fraksi-fraksi, maka seharusnya menurut saya yang pernah di Dewan seharusnya tidak terjadi seperti itu, karena seharunya sampai ke anggota fraksinya," kata Oded di Pendopo Kota Bandung pada Senin, 29 November 2021.

Oded mengungkapkan, ketidaksetujuan RAPBD seharusnya disampaikan secara internal di rapat-rapat Banggar. Sehingga, Ode menilai apa yang dilakukan oleh PSI adalah suatu hal yang aneh danterkesan tidak mengetahui substansi dari RAPBD

"Seharusnya di rapat-rapat banggar disampaikan di situ, kalau gitu (walk out) kan aneh," ungkapnya.

"Berarti teu apal (tidak tahu) substansi," tegas Oded.

Baca Juga: 4 Tuntutan Lengkap Demo Buruh di Gedung Sate

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X