Dinkes Pastikan Varian Omicron Belum Ditemukan di Bandung

- Senin, 29 November 2021 | 14:41 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyatakan varian Omicron belum ada di Bandung. (dok. Humas Setda Kota Bandung)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara menyatakan varian Omicron belum ada di Bandung. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Setelah beredar informasi dari World Health Organization (WHO) terkait varian Sars-CoV-2 baru dari Afrika Selatan bernama varian Omicron, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mewaspadai keberadaan varian baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, varian baru tersebut di Kota Bandung sejauh ini belum ditemukan atau terdeteksi.

"Belum ada (varian Omicron)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara pada Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Varian Omicron dari Afrika Selatan, 5 Kali Lebih Menular dari Delta

Selain itu, Ahyani mengingatkan agar masyarakat terus melakukan upaya pencegahan seperti menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta meminimalisasi mobilitas masyarakat. Pihaknya juga terus melakukan surveilans untuk memetakan penyebaran virus.

"Antisipasi varian lain di tingkat kota dengan prokes. Setiap aktifitas terutama gunakan masker baik dan benar, dan batasi mobilitas," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan surveilans dan analisis data untuk mengetahui kondisi penyebaran dan vaksinasi Covid-19. Saat ini kondisi penyebaran Covid-19 terbilang melandai di Kota Bandung.

"Alhamdulillah agar semua sabar dan waspada kita masih pandemi" katanya. Penyebaran kasus Covid-19 aktif di Kota Bandung saat ini berada di bawah angka 100 atau tepatnya di angka 50-an.

Baca Juga: Heboh Varian Baru Corona B.1.1.529, Sudahkah Ada di Indonesia?

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB
X