Seorang Bayi Tewas Tertimpa Tembok Runtuh di Pasirjambu Bandung

- Senin, 29 November 2021 | 12:24 WIB
Bayi tertimpa reruntuhan tembok di Pasirjambu Bandung. Ilustrasi. (dok. Ayobandung.com)
Bayi tertimpa reruntuhan tembok di Pasirjambu Bandung. Ilustrasi. (dok. Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bayi, Meisya Nadia (2 tahun), asal Kampung Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung meninggal dunia akibat tertimpa tembok penahan tanah (TPT) salah satu rumah yang roboh, Sabtu, 27 November 2021, sekitar pukul 21.15 WIB.

Kedua orang tuanya dilaporkan mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Ahmad Djohara menuturkan, hujan deras yang terjadi pada Sabtu, 27 November 2021, siang menyebabkan TPT sepanjang 6 meter dan tinggi 3 meter yang berada di salah satu rumah roboh.

Baca Juga: Menteri Perlindungan Anak: Pelaku Pemerkosaan Anak di Pacet Bandung Harus Dijerat Pasal Berlapis

TPT itu menimpa rumah semi permanen berukuran 5x6 meter persegi yang berada di bawahnya.

"Saat kejadian Nandi (orang tua korban) sedang berada di dapur sedangkan anaknya tertidur di kamar ditemani istrinya. Tiba tiba TPT roboh menimpa rumah mereka, dalam kejadian itu bayi meninggal dunia," ujarnya saat dikonfirmasi Republika, Minggu, 28 November 2021.

Ia mengatakan, BPBD saat peristiwa tersebut terjadi langsung melakukan evakuasi. Petugas menyelamatkan orang tua korban dan melarikan mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Pasirjambu AKP Dana Suhenda mengatakan, TPT yang menempel di salah satu rumah milik warga roboh dan menimpa salah satu rumah milik warga lainnya yang berada disebelahnya. Akibatnya, satu orang bayi yang berada di rumah tersebut meninggal dunia dan orang tuanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: UMK Kabupaten Bandung 2022 Direkomendasikan Naik 10%

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB
X