Adaptasi Pembelajaran Hybrid di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

- Sabtu, 27 November 2021 | 07:10 WIB
Adaptasi pembelajaran hybrid di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Ist)
Adaptasi pembelajaran hybrid di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Ist)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Korps Protokoler Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali menggelar acara talkshow MY ILKOM edisi ke 10 yang dihadiri oleh dua orang narasumber yaitu Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Dr. H. Enjang AS., M.Ag., M.Si selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Percobaan pembelajaran secara hybrid atau yang disebut dengan istilah Perkuliahan Tatap Muka Terbatas (PTMT) telah dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hal ini tentunya sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan adanya pembelajaran tatap muka secara terbatas pada daerah yang berada di zona level 2 COVID-19 dengan kapasitas 50%.

Kota Bandung sendiri pada saat ini berada pada level tersebut, sehingga pihak UIN Sunan Gunung Djati bisa melakukan percobaan perkuliahan tatap muka terbatas ini.

Prof. Dr. H. Rosihon Anwa, M.Ag mengatakan bahwa percobaan perkuliahan tatap muka terbatas ini hanyalah sebuah percobaan bukan keharusan.

Pihak yang bisa mendaftar untuk mengikuti percobaan ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang melakukan bimbingan, mahasiswa yang memiliki beberapa penyelesaian kegiaatan seperti penyelesaian di Laboratorium Terpadu dan untuk mahasiswa angkatan 2020/2021 saja.

Dari 250 ruangan kelas yanga ada, pihak universitas telah menyiapkan sebanyak 100 ruangan yang telah dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan untuk menunjang perkuliahan tatap muka terbatas ini.

Tidak hanya itu saja, persiapan lainnya juga dilakukan oleh pihak universitas seperti membuat gugus tugas PTMT ini yang diketuai oleh Wakil Rektor III dan hal yang penting dalam tahap persiapan PTMT ini adalah koordinasi dengan klinik UIN Sunan Gunung Dajti Bandung, Puskesmas dan Satgas COVID-19.

Sebagai tindak lanjutnya, maka setiap Fakultas harus membuat laporan secara berkala mengenai kondisi serta situasi yang terjadi guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB
X