Selamat Tinggal Macet! Proyek Jalan Layang Padalarang Tuntas, Besok Bisa Dilalui

- Jumat, 26 November 2021 | 17:21 WIB
Proyek Jalan Layang atau Flyover Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah tuntas dikerjakan. Jalur ini sudah bisa dibuka mulai, Sabtu 27 November 2021 besok.  (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Proyek Jalan Layang atau Flyover Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah tuntas dikerjakan. Jalur ini sudah bisa dibuka mulai, Sabtu 27 November 2021 besok. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Proyek Jalan Layang atau Flyover Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah tuntas dikerjakan. Jalur ini sudah bisa dibuka mulai, Sabtu 27 November 2021 besok. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, hari ini Pemkab Bandung Barat bersama dengan PT Bela Putera Intiland meresmikan sekaligus membuka akses Jalan Layang Simpang Padalarang.

"Mulai besok sampai hari Senin kita akan mengadakan simulasi rekayasa lalin. Terkait penggunaan ini selama tiga hari, yaitu pada hari Sabtu, Minggu dan Senin," katanya, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: 30 HP Samsung Terbaru, Cek Daftar Harga dan Spesifikasinya

Selanjutnya, usai dilakukan simulasi pihaknya bakal melakukan evaluasi terkait pola rekayasa lalu lintas apa yang tepat untuk diterapkan di kawasan Jalan Layang Simpang Padalarang.

"Setelah dapat pola baru kita terapkan. Terlebih jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tentu harus disiapkan," ujarnya.

Menurutnya, Flyover Simpang Padalarang ini tentunya bakal banyak digunakan masyarakat jelang Nataru yang rencananya akan dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

"Sudah jelas akan mempengaruhi dan akan mengurai arus lalin yang biasa terjadi kemacetan disekitar Simpang Padalarang," tuturnya.

Baca Juga: Chord Gitar Buih Jadi Permadani by Zidan dan Tri Suaka Lengkap dengan Lirik Lagunya

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB
X