Pertama Kali, Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

- Jumat, 26 November 2021 | 17:05 WIB
Biasanya, peragaan busana dilakukan di hotel atau ruangan dalam gedung. Namun, berbeda degan fashion show di Kabupaten Bandung yang digelar di tengah hamparan kebun teh Pangalengan, Jumat 26 November 2021 siang. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
Biasanya, peragaan busana dilakukan di hotel atau ruangan dalam gedung. Namun, berbeda degan fashion show di Kabupaten Bandung yang digelar di tengah hamparan kebun teh Pangalengan, Jumat 26 November 2021 siang. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

PANGALENGAN, AYOBANDUNG.COM -- Biasanya, peragaan busana dilakukan di hotel atau ruangan dalam gedung. Namun, berbeda degan fashion show di Kabupaten Bandung yang digelar di tengah hamparan kebun teh Pangalengan, Jumat 26 November 2021 siang.

Jembatan dari kayu sepanjang 100 meter dijadikan sebagai catwalk bagi para model. Jembatan tersebut berdiri di atas hamparan kebun teh.

Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan tersebut digelar oleh Dekranasda Kabupaten Bandung bekerj sama dengan Dinas Pariwisata.

Baca Juga: 30 HP Samsung Terbaru, Cek Daftar Harga dan Spesifikasinya

Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung Ema Detty mengatakan, pihaknya sengaja menggelar fashion show di kebun teh Pengalengan. Hal tersebut dilakukan untuk mematahkan imej kalau peragaan busana hanya bisa dilakukan di hotel-hotel berbintang.

"Ternyata di kebun teh juga bisa dilakukan, bahkan menjadi penuh tantangan," ujar Ema.

Fahsion show yang dilakukan di tempat tidak biasa, justru memiliki kesan lebih natural. Hasil gambar yang diambil fotografer juga menjadi lebih hidup, latar hamparan kebun teh membuah hasil jepretan lebih berwarna alami, tanpa ada hingar-bingar lampu.

Tidak hanya itu, diharapkan juga menjadi pemikat bagi kebangkitan wisatawan yang ada di Kawasan Pangalengan. Terlebih, saat ini banyak bermunculan objek-objek wisata kecil di perkebunan teh pangalengan yang dikelola oleh masyarakat.

Baca Juga: 31 Rekomendasi HP Samsung Terbaru, Yuk Cek Harganya

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan, fashion show yang dilakukan tersebut merupakan aplikasi dari rangkaian pelatihan kepada para mojang jajaka.

"Yang jadi modelnya adalah mojang jajaka Kabupaten Bandung. Beberapa waktu lalu kami melakukan pelatihan kepada mojang jajaka, fotografer dan beberapa pihak lainnya, ini adalah hasilnya," katanya.

Kebangkitan pariwisata memang menjadi tujuan, adanya fahsion show diharapkan bisa meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Bandung khususnya Pangalengan. Terlebih jika kedepan ada kegiatan serupa yang dilakukan oleh para profesional.

Wawan melanjutkan, seluruh produk yang ditampilkan juga berasal dari Kabupaten Bandung, baik itu desainer, sampai bahan yang digunakan pakaian yang berasal dari pabrik tenun Majalaya.

Baca Juga: Review Spesifikasi HP Oppo Terbaru 2021, Cek Harga Oppo A95

Bagi model, berjalan di atas catwalk dari papan kayu di atas hamparan kebun teh menjadi tantangan tersendiri. Seperti yang diakui oleh Safira Zahra Nabila, menurutnya dia pertama kali run away di atas papan yang cukup panjang dan terik matahari.

"Dari pengalaman, ini pertama kali ada run away di alam terbuka. Sebelum-sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Tapi ini menarik, dan menjadi tantangan bagi model," katanya.

Baca Juga: Chord Gitar Buih Jadi Permadani by Zidan dan Tri Suaka Lengkap dengan Lirik Lagunya

Run away yang panjang menuntut fisik kuat yang menjadi tantangan bagi model. Telebih angin yang bertiup cukup kencang. Namun dengan kondisi tersebut, membuat peragaan busana menjadi lebih natural.

"Biasanya run away juga menggunakan hils. Tapi di sini, menggunakan sepatu supaya lebih aman," tutupnya.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Kata Bupati Bandung Terkait Kasus Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB

Puluhan Lingkung Seni Benjang Unjuk Kebolehan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:38 WIB
X