Hujan Deras Melanda Kota Bandung, Sejumlah Titik Tergenang Banjir

- Kamis, 25 November 2021 | 17:54 WIB
Hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis, 25 November 2021 sejak sore mengakibatkan beberapa titik tergenang banjir Kota Bandung.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar)
Hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis, 25 November 2021 sejak sore mengakibatkan beberapa titik tergenang banjir Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar)
ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis, 25 November 2021 sejak sore mengakibatkan beberapa titik tergenang banjir Kota Bandung. Salah satunya di Jalan Arcamanik Endah (Perluasan).
 
Menurut pantauan langsung Ayobandung.com, genangan setinggi 30 cm terjadi di sepanjang jalan tersebut. 
 
Hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis, 25 November 2021 sejak sore mengakibatkan beberapa titik tergenang banjir Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
Akibatnya, beberapa kendaraan yang melintas terpaksa putar balik. Kondisi ini diakibatkan akses jalan yang mulai tidak bisa diakses karena ketinggian air yang terus meninggi.
 
 
Selain itu, beberapa kendaraan roda dua terpantau mogok akibat memaksa untuk menerobos banjir Kota Bandung.
 
Genangan ini diduga akibat sungai yang berada di sekitar lokasi tak mampu menampung debit air yang tinggi sehingga meluap.
 
Hujan deras melanda Kota Bandung pada Kamis, 25 November 2021 sejak sore mengakibatkan beberapa titik tergenang banjir Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
Ridho (23) salah satu warga yang melintas mengaku baru pertama kali mengalami banjir dengan ketinggian air yang cukup tingg di area ini. 
 
"Biasanya emang ada genangan air kalo hujan, tapi ini hujan deras banget jadi cukup dalam juga," ujar Ridho di lokasi pada 25 November 2021.
 
 
Pria yang berprofesi sebagai mahasiswa ini mengaku sering melewati jalan ini, sehingga banjir kali ini menurutnya, baru pertama kali. 
 
"Tiap hari lewat sini kang, tapi biasanya gak seperti ini," lanjutnya.
 
Selain di jalan tersebut, banjir Kota Bandung juga terpantau di Jalan Cingised yang memang sudah menjadi langganan banjir. 
 
 
Bagi warga yang akan melintas ke area ini diharap berhati-hati dan disarankan mencari jalur alternatif Kota Bandung lainnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, genangan air masih terjadi bahkan terus meninggi akibat hujan deras yang belum reda. Kondisi ini dikhawatirkan memicu banjir Kota Bandung.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB

Perayaan Tahun Baru 2022 di Bandung Dilarang!

Selasa, 30 November 2021 | 10:23 WIB

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X