Jelang Libur Nataru, Taman Alun-alun Bandung Ditutup 

- Kamis, 25 November 2021 | 13:51 WIB
Alun-alun Bandung ditutup jelang libur Nataru. Keputusan ini sesuai dengan Inmendagri No. 62 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Alun-alun Bandung ditutup jelang libur Nataru. Keputusan ini sesuai dengan Inmendagri No. 62 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Alun-alun Bandung ditutup jelang libur Nataru. Keputusan ini sesuai dengan Inmendagri No. 62 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3.
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM — Sesuai dengan Inmendagri No. 62 Tahun 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 kembali diberlakukan. 
 
Salah satu poinnya menyebutkan, menutup semua alun-alun pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.
 
Terkait hal ini, Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung Rikke Siti Fatimah membenarkan penutupan taman Alun-alun Bandung. 
 
Untuk taman lain, pihaknya masih menunggu keputusan dari Wali Kota Bandung yang dikeluarkan melalui Peraturan Wali Kota (Perwal)
 
"Kita masih menunggu informasi kalau di Imendagri dijelaskannya taman tetap dibuka untuk tempat wisata, hanya kapasitasnya dibatasi. Tetapi kalau untuk taman-taman publik kita masih menunggu arahan dari pimpinan," ujar Rikke pada Kamis, 25 November 2021.
 
 
Jika melihat peraturan PPKM level 3 sebelumnya, fasilitas publik seperti taman dan alun-alun tidak dibuka untuk umum.
 
Menurut Rikke, peraturan kali ini ada perbedaan, mengacu pada aturan pemerintah pusat yang hanya menutup alun-alun. 
 
"Kalau dari imendagri alun-alun saja yang ditutup itu juga hanya dua hari pada 31 Desember sampai 1 Januari. Tapi kan itu kebijakan pusat, kita tunggu keputusan pemerintah (daerah)," lanjut Rikke.
 
 
Maka dari itu, pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota dan Sekda Kota Bandung selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung untuk penutupan taman lain selain taman alun-alun. 
 
Meski begitu, Rikke mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan jika nantinya taman tidak ditutup pada saat momen libur Nataru. 
 
"Jadi kami berkolaborasi dengan Satpol PP aparat kewilayahan kemungkinan tamannya terbuka, jadi pengawasanya yang kita perketat terhadap pengunjung," pungkasnya. [*]
 
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irigasi Meluap, 8 Rumah di Ngamprah Terendam Banjir

Jumat, 26 November 2021 | 18:33 WIB

Usulan UMK KBB 2022 Naik 7 Persen, Ini Komentar Apindo

Kamis, 25 November 2021 | 19:19 WIB
X