Kisruh Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug, Begini Respons Ketua KNPI Kota Bandung

- Kamis, 25 November 2021 | 12:59 WIB
Peristiwa bentrok Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) menimbulkan polemik baru. Hal ini mendapatkan respons KNPI Kota Bandung. ( edwinkhadafi.id)
Peristiwa bentrok Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) menimbulkan polemik baru. Hal ini mendapatkan respons KNPI Kota Bandung. ( edwinkhadafi.id)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Peristiwa bentrok Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR) menimbulkan polemik baru.
 
Pasalnya pasca bentrok tersebut seorang anggota DPR RI menyuarakan pemanggilan oleh Kemendagri kepada kedua organisasi tersebut hingga pencabutan izin organisasi jika diperlukan. 
 
Merespons hal tersebut, Ketua KNPI Kota Bandung, M. Edwin Khadafi memaparkan, bahwa setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) pasti memiliki tujuan mulia dan peran kebaikan. 
 
"Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa, terlebih organisasi yang memiliki nilai sejarah serta peran yang kuat seperti PP. Kondisi kita hari ini selalu lebih mudah menemukan kesalahan daripada mengapresiasi peran kebaikan," ujarnya kepada Ayobandung.com, pada Kamis, 24 Oktober 2021.
 
Selanjutnya Edwin menyampaikan bahwa bagi Kota Bandung Peran kebaikan PP begitu penting. 
 
"Untuk Kota Bandung sendiri, kami melihat peran kebaikan PP begitu penting. Diantaranya ialah menjadi inisiator Bandung Kondusif pada tahun 2018, hal ini menandakan keseriusan PP Kota Bandung untuk berperan dalam menjaga kondusifitas kota yang mana dengan stabilnya kondisifitas kota dapat melahirkan produktifitas pembangunan yang lebih baik. Spirit itu saya lihat sampai hari ini tidak padam," paparnya.
 
"Bahkan pada masa Pandemi pun, barisan kader PP turut berperan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota bandung, diantaranya program penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19," lanjut Edwin.
 
 
Karenanya menurut Edwin apresiasi dan upaya menghingar bingarkan kebaikan menjadi penting untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda. 
 
"Kebaikan-kebaikan ini kiranya perlu kita hingar bingarkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi untuk setiap generasi muda agar mereka punya teladan serta agar dapat mereka turut melakukan aksi kebaikan," tegasnya. 
 
 
Diakhir statementnya Edwin berharap ke depan setiap elemen bangsa bisa bersatu dan saling menguatkan untuk kerja kebaikan. 
 
"Harapanya, kita bisa bersatu padu untuk saling menguatkan, kiranya ada kekeliruan, kita luruskan bersama dengan semangat persaudaraan dan terus bahu membahu dalam merangkai kerja kebaikan," pungkas Edwin. [*]
 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB

Perayaan Tahun Baru 2022 di Bandung Dilarang!

Selasa, 30 November 2021 | 10:23 WIB

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X