Banyak Warga Tertabrak Kereta, Hati-hati Beraktivitas di Rel Bisa Dipidana dan Didenda Rp15 Juta

- Kamis, 25 November 2021 | 09:51 WIB
Beraktivitas di rel kereta bisa didenda Rp15 juta. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Beraktivitas di rel kereta bisa didenda Rp15 juta. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PT KAI melarang warga untuk beraktivitas di rel kereta api. Bagi mereka yang beraktivitas di sana, maka dapat dipidana penjara selama tiga bulan dan denda Rp15 juta.

Humas PT KAI DaOP 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, larangan beraktivitas di rel kereta itu tertuang dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2007.

Hal tersebut dia tekankan akibat adanya warga yang tertemper kereta api yang sedang melintas di petak jalan antara Cikudapateuh-Bandung pada Selasa, 23 November 2021. Korban pun meninggal dunia.

Baca Juga: 39 Titik di Jalur Kereta Daop 2 Bandung Rawan Bencana, Ini Lokasinya

"Saya kurang tahu secara jelas, orang tersebut sedang berada di sekitar rel KA, lalu tertemper KA yang lewat," kata Kuswardoyo ketika dihubungi, Kamis, 26 November 2021.

Kejadian warga Bandung tertemper Kereta Api ini sempat viral di media sosial. Kejadian ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @infobandungco.

Kuswardoyo melanjutkan, korban adalah perempuan berinisial EM. Korban tertemper sekitar pukul 09.52 WIB oleh KA yang melintas, yakni KA lokal dari Cicalengka ke Padalarang.

Warga tertemper oleh KA ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, seorang perempuan tertemper oleh KA yang sedang melintas di Cikudapateuh-Kiaracondong, Minggu, 5 September 2021 pagi.

Baca Juga: Info Daftar Vaksin Online Bandung November 2021 UPDATE: Moderna, Pfizer, dan Astrazeneca, Catat Linknya!

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X