Bandung Calendar of Event 2022 Meluncur Demi Geliat Pariwisata Kota Bandung

- Rabu, 24 November 2021 | 16:23 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna; Pemkot Bandung meluncurkan Bandung Calender of Event 2022 sebagai strategi  menarik kembali wisatawan ke Kota Bandung.  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna; Pemkot Bandung meluncurkan Bandung Calender of Event 2022 sebagai strategi menarik kembali wisatawan ke Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemkot Bandung melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) meluncurkan Bandung Calendar of Event 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna berharap dengan adanya peluncuran Bandung Calendar of Event 2022 ini bisa menjadi salah satu strategi yang dilakukan Pemkot guna menarik kembali wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung
 
"Bahwa yang namanya Bandung Calendar of Event 2022 ini nanti bisa terealisasi seiring dengan semakin membaiknya berbagai hal terutama masalah pandemi Covid-19," ujar Ema pada Rabu, 24 November 2021.
 
 
Dalam acara peluncuran BBandung Calendar of Event 2022 ini, setidaknya ada 78 acara yang nantinya akan di gelar sepanjang tahun 2022. Selain itu, ada 10 acara unggulan yang nantinya di prediksi bisa menarik wisatawan dalam jumlah besar. 
 
"Walaupun tadi ditampilkan ada top 10,  bukan berarti yang lain itu tidak terselenggarakan. Tetapi yang 10 ini saya pikir memiliki daya tarik yang mudah mudahan kunjungan wisatawan di Kota Bandung akan semakin meningkat," lanjut Ema. 
 
Maka, Ema mengupayakan sosialisasi Bandung Calendar of Event 2022 ini berjalan maksimal. Sehingga, informasi ini nantinya bisa diketahui oleh masyarakat luas tidak hanya di Kota Bandung, namun secara nasional bahkan Internasional. 
 
 
"Tinggal bagaimana nanti rekan-rekan terutama Disbudpar dibantu dengan ASITA, Angkasa Pura II bisa bahu membahu bersinergi untuk bisa menjual atau menginformasikan secara lebih luas," lanjut Ema. 
 
Selain itu, Ema menjelaskan jika event ini nantinya bisa kembali memberikan sajian kuliner-kuliner baru dengan adanya berbagai festival yang terangkum dalam Bandung Calendar of Event 2022 ini. 
 
Terlebih, Ema menambahkan pariwisata Kota Bandung terkenal dengan kelezatan kulinernya. 
 
 
"Saya katakan kalau makanan di Bandung itu enak, enak dan enak sekali. Apalagi nanti ada festival tentunya akan menghadirkan menu-menu baru dan ini akan semakin memperkuat brand kita sebagai Kota Kuliner," beber Ema. 
 
"Yang jelas bahwa sekarang ini kan masa peralihan ya mudah-mudahan dari pandemi ke endemi itu kan nanti segala sesuatunya jauh lebih baik lah. Kalau pariwisata hidup, ekonomi Kota Bandung itu luar biasa," pungkasnya. 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Kota Bandung Capai 99 Persen

Senin, 6 Desember 2021 | 12:35 WIB

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 6 Desember 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 05:00 WIB

Lokasi Ganjil Genap Bandung dan Aturan Lengkapnya

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:00 WIB
X