Polresta Bandung Minta Masyarakat Tidak Liburan Saat Nataru, Cegah Penyebaran Covid-19

- Rabu, 24 November 2021 | 15:08 WIB
[Ilustrasi petugas melakukan penyekatan] Polresta Bandung meminta masyarakat untuk menahan diri tidak melakukan liburan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi petugas melakukan penyekatan] Polresta Bandung meminta masyarakat untuk menahan diri tidak melakukan liburan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM — Polresta Bandung meminta masyarakat untuk menahan diri tidak melakukan liburan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, sesuai dengan kebijakan pemerintah, saat libur Nataru diberlakukan PPKM Level 3 secara nasional mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

"Artinya seluruh kegiatan dibatasi 50 persen," ujar Hendra, Rabu 24 November 2021.

Selama penerapan PPKM Level 3 tersebut kata Hendra, pihaknya akan menyiapkan posko-posko pemantauan aktivtas di seluruh wilayah juga posko penyekatan.

"Ganjil-genap akan diberlakukan. Terutama di exit tol seperti Soroja," ucapnya.

Hal tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Bandung merupakan daerah wisata, sehingga dimungkinkan akan ada mobilisasi masyarakat dari luar daerah menuju objek wisata yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bandung.

Hendra melanjutkan, kebijakan pemberlakuan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami imbau agar masyarakat untuk menahan diri tidak pergi berlibur saat Nataru," ujarnya.

Baca Juga: Inmendagri Soal Nataru Ditarik Kembali, Kenapa?

Jika masyarakat masih keukeuh berlibur saat Nataru, bukan hal tidak mungkin lonjakan kasus Covid-19, seperti saat libur idulfitri lalu, akan kembali terjadi.

"Memang saat ini kasus aktif Kabupaten Bandung hanya 51 orang dari jumlah penduduk 3,7 juta. Itu rasio yang sangat kecil. Tapi jika masyarakat tidak taat, lonjakan kasus bisa saja terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Bandung Masuk Destinasi Favorit, Ini Aturan Wisata PPKM Level 3 Selama Libur Nataru

Dengan ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, bukan hal tidak mungkin kekhawatiran adanya gelombang ketiga Covid-19 seperti di beberapa negara lain bisa dicegah di Indonesia.

"Kami mohon agar masyarakat menaati imbauan pemerintah, agar gelombang ketiga seperti di negara lain tidak terjadi di sini," ujarnya.

Apabila masyarakat tidak taat yang akan dirugikan adalah masyarakat sendiri, karena pelbagai pembatasan akan kembali diterapkan untuk mencegah dampak lebih besar. [*]

Baca Juga: Pariwisata Kota Bandung Jelang Momen Nataru Dibatasi? 

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kabupaten Bandung 2022 Direkomendasikan Naik 10%

Sabtu, 27 November 2021 | 15:00 WIB

Pertama Kali, Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

Jumat, 26 November 2021 | 17:05 WIB

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 25 November 2021

Kamis, 25 November 2021 | 08:30 WIB

Pemadaman Listrik Hari Ini di Bandung 23 November 2021

Selasa, 23 November 2021 | 09:00 WIB

Pemerintah Desa Harus Awasi PPKM saat Libur Nataru

Senin, 22 November 2021 | 20:06 WIB
X