Banyak Hotel di Bandung Langgar PPKM, Kapasitas Sampai 100%

- Rabu, 24 November 2021 | 10:04 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, banyak hotel yang melanggar aturan PPKM. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, banyak hotel yang melanggar aturan PPKM. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, masih banyak hotel-hotel yang melanggar aturan PPKM Level 2 di Kota Bandung. Salah satunya, kapasitas yang seharusnya berada di angka 50%, masih sering melampaui batas bahkan hingga 100%.
 
"Kita berbicara fakta di lapangan saja. Pada saat kita mintakan 50 (persen), itu kenyataannya masih ada yang 100% (kapasitas pengunjung hotel)," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung pada Rabu, 24 November 2021.
 
Maka dari itu, ia mengaku akan meningkatkan kembali segi pengawasan dari berbagai pihak dan tidak hanya mengandalkan satu perangkat saja.
 
 
"Jadi artinya pengawasan oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) pembinanya. Bahkan Saya sering mengingatkan, Bu Kenny (Kadisbudpar) misalnya. Jadi jangan semua dilakukan take over oleh Satpol PP, fungsi pembinaan fungsi operasionalnya harus berjalan," lanjut Ema. 
 
Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkot Bandung melakukan persiapan untuk penerapan PPKM Level 3 sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah kapasitas jam operasional pada hotel yang akan ikut dibatasi.
 
 
Meski nanti PPKM Level 3 akan diterapkan di Kota Bandung, pihaknya tidak akan menutup kembali ruang publik yang saat ini sudah diizinkan beroperasi setelah adanya relaksasi beberapa waktu lalu.
 
Nantinya, Ema akan berfokus pada penerapan jam operasional dan kapasitas pengunjung di ruang/fasilitas publik tersebut.
 
 
"Jadi saya menduga seperti yang disampaikan oleh pak Wakil (Yana Mulyana), orientasinya pasti ke jam operasional seperti dari jam 22.00 WIB akan menjadi jam 21.00 WIB, atau Jam 20.00 WIB selama waktu itu (Kebijakan PPKM level 3)," ungkapnya.
 
"Dan mudah-mudahan itu bisa terkendali dengan baik, dan tidak ada lonjakan kasus dan saya pikir nanti bisa kembali lagi ke level yang kita harapkan (Level 2)," ujarnya. 
 

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hujan Deras Guyur Gedung Sate, Buruh Tetap Bergeming

Selasa, 30 November 2021 | 14:58 WIB

Perayaan Tahun Baru 2022 di Bandung Dilarang!

Selasa, 30 November 2021 | 10:23 WIB

PSI Walk Out Saat Rapat RAPBD, Ini Tanggapan Oded

Senin, 29 November 2021 | 16:03 WIB
X