Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini 24 November 2021, Hujan Petir di Beberapa Wilayah Ini

- Rabu, 24 November 2021 | 07:30 WIB
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Prakiraan cuaca Bandung hari ini, Rabu, 24 November 2021, akan terjadi hujan intensitas ringan dan hujan petir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi pagi menjelang siang hingga malam.

  • Di Kota Bandung, hujan ringan akan mengguyur semua wilayah siang hingga malam hari. Sementara pagi hari cuaca akan mendung berawan.
  • Di Kabupaten Bandung, hujan ringan akan mengguyur hampir semua wilayah pagi hingga malam hari. Namun Cimenyan, Ibun, dan Kertasari akan dilanda hujan petir siang hari.
  • Di Kabupaten Bandung Barat, semua wilayah akan dilanda hujan intensitas ringan pagi hingga sore. Hujan petir akan melanda Cihampelas, Cikalongwetan, dan Parongpong.
  • Di Kota Cimahi, hujan ringan akan mengguyur seluruh wilayah siang hingga malam hari. Sementara pagi hari cuaca akan berawan.

Suhu Bandung hari ini antara 21 hingga 31 derajat Celcius. Angin dalam Cuaca Bandung BMKG bertiup ke arah Barat daya dengan kecepatan rata-rata hingga 20 km per jam.

Baca Juga: 8 Kejadian yang Harus Diwaspadai Saat Musim Hujan, Salah Satunya Muncul Sarang Ular

7 tips aman berkendara saat hujan

1. Tenang dan Waspada

Hujan deras dapat membuat pengemudi menjadi was-was dan cemas. Tenangkan diri, fokuskan pikiran pada jalan dan tetap waspada pada setiap sudut jalan.

2. Nyalakan Lampu

Sebaiknya periksa terlebih dahulu lampu kendaraan. Hujan yang mengguyur biasanya disertai dengan kondisi cuaca gelap sehingga pengendara butuh pencahayaan untuk berkendara.

3. Jaga Jarak Aman

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB

Jalan Ali Sadikin Diusulkan Jadi Nama Tol Cisumdawu

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:37 WIB
X