Bantu Pemulihan Ekonomi, Kegiatan Dekranasda Kota Bandung Raup Omzet Hampir Rp10 Miliar

- Selasa, 23 November 2021 | 14:28 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengambil peran dalam misi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengambil peran dalam misi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengambil peran dalam misi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Di Kota Bandung, Dekranasda menjalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) maupun Dinas UMKM untuk menggelar berbagai kegiatan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi khususnya di Kota Bandung.

Wanita yang kerap disapa Umi Oded tersebut mengungkapkan, pihaknya bersama Disdagin, Dinas KUMKM serta Disbudpar dalam menggelar Pasar Kreatif dengan melibatkan 252 pelaku usaha UKM di 9 Mal di Kota Bandung.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

Hasilnya, kegiatan tersebut mampu meraup omzet hingga Rp4,2 milliar. Angka itu melampaui dari capaian tahun yang hanya menyentuh angka Rp1,6 miliar.

"Kita ingin bangkit bersama dan kedua adalah pemulihan ekonomi, kita bekerja sama dengan Disdagin, KUKM, Disbudpar, jadi ada sekitar 252 pelaku usaha yang kita sebar di 9 Mal dalam kegiatan Oasar Kreatif, ketika kita jumlahkan Omzet Rp4 milliar 270 juta, itu hanya pasar kreatif," kata Umi di Balai Kota Bandung pada Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK Gratis Terbaru 2021, Fitur Menarik, Waspada HP Rusak Data Hilang

Umi Oded mengungkapkan, terdapat berbagai produk yang disuguhkan dalam kegiatan Pasar Kreatif yang digelar 17 semptember hingga 21 November tersebut. Namun, dari hasil evaluasinya, sektor fashion masih menjadi pilihan utama dalam Pasar Kreatif 2021.

"Bahwa ternyata produk yang paling diminati sebanyak 74 persennya itu fashion, jadi ungkapan fashion city kota bandung itu sudah tepat, Batiknya, selera anak mudanya, assesoris lucu-lucu, rajut, dan lainnya" ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X