Bocah di Bandung Barat Tertembak Peluru Nyasar, Begini Kronologinya

- Selasa, 23 November 2021 | 13:23 WIB
Seorang bocah di Bandung Barat terkena peluru nyasar dan saat ini dirawat di RSHS Kota Bandung. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)
Seorang bocah di Bandung Barat terkena peluru nyasar dan saat ini dirawat di RSHS Kota Bandung. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Seorang bocah asal Kampung Babakan Cianjur, RT 06 RW 03, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi korban peluru nyasar

Bocah berinisial MAA (10) itu mengalami luka cukup parah di bagian punggung. Saat ini pihak keluarga melarikan MAA ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung untuk menjalani operasi pengangkatan peluru.

"Sudah dibawa di RS Hasan Sadikin, tadi malam menjalani operasi," papar ketua RT 06, Sodikin (50) saat ditemui, Selasa, 23 November 2021. 

Baca Juga: Pemda KBB Minta Keringanan Wisata Tetap Buka Selama PPKM Level 3

Sodikin menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 21 November 2021 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu MAA bersama tiga rekannya tengah memperbaiki HP di depan teras rumah.

"Bapaknya itu lagi betulin HP, terus anaknya liat sambil jongkok. Tiba-tiba ada suara kaya kena pager. Saya dengar sampai kaget," tambahnya

Setelah terdengar ada suara benda terkena pagar bambu rumah korban, tiba-tiba MAA menangis. Setelah diperiksa ternyata ada darah berucuran dari bagian punggungnya.

"Kalau suara kaya tembakan mah enggak ada, cuma tiba-tiba anaknya nangis. Diperiksa keluar darah," terangnya.

Pihak keluarga kemudian membawa anak tersebut ke klinik terdekat untuk dilakukan pertolongan pertama, yang kemudian dirujuk ke RSUD Cililin. Namun karena keterbatasan alat, korban kemudian sempat dibawa ke sejumlah rumah sakit di Cimahi dan Bandung. 

Hingga akhirnya anak tersebut bermuara di RSHS Bandung. Korban kini sudah menjalani operasi untuk mengangkat peluru misterius tersebut.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X