Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini 23 November 2021, Hujan Ringan di Wilayah Ini

- Selasa, 23 November 2021 | 07:00 WIB
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)
Prakiraan cuaca Bandung hari ini. (Ayobandung.com/Fuad Mutashim)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Prakiraan cuaca Bandung hari ini, Selasa, 23 November 2021, akan terjadi hujan intensitas ringan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi pagi menjelang siang hingga sore.

  • Di Kota Bandung, hujan ringan akan mengguyur semua wilayah siang hingga sore hari. Sementara pagi hari cuaca akan mendung berawan.
  • Di Kabupaten Bandung, hujan ringan akan mengguyur semua wilayah pagi hingga sore hari. Namun Ibun dan Kertasari akan dilanda hujan petir siang hari.
  • Di Kabupaten Bandung Barat, semua wilayah akan dilanda hujan intensitas ringan pagi hingga sore. Hujan lebat akan melanda Cipatat, Cipeundeuy, dan Gununghalu mulai pukul 10.00 WIB dan melanda Cihampelas serta Cikalongwetan pada siang hari.
  • Di Kota Cimahi, hujan ringan akan mengguyur seluruh wilayah siang hingga sore hari. Sementara pagi hari cuaca akan berawan.

Suhu Bandung hari ini antara 20 hingga 32 derajat Celcius. Angin dalam Cuaca Bandung BMKG bertiup ke arah Barat laut dengan kecepatan rata-rata hingga 30 km per jam.

Baca Juga: 8 Kejadian yang Harus Diwaspadai Saat Musim Hujan, Salah Satunya Muncul Sarang Ular

8 peristiwa yang harus diwaspadai saat musim hujan

Di bulan ini kita sudah memasuki musim hujan hingga bulan Desember dan Januari mendatang. Memasuki musim hujan ini, ada beberapa hal yang harus Anda waspadai agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, yuk simak 8 kejadian yang harus diwaspadai saat musim hujan yang dikutip dari Republika.co.id:

1. Banjir

Bencana pertama yang selalu terjadi dan diberitakan di layar tv saat musim hujan tiba ialah banjir.

Hal ini terus terulang terutama di tempat-tempat yang memiliki sistem pembuangan massa air (drainase) yang buruk, sungai yang tidak bisa berfungsi maksimal, lahan resapan air yang kurang lantaran banyaknya pembangunan gedung, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Tarif Tol Cisumdawu Setelah Gratis Dua Pekan

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:44 WIB

Jalan Ali Sadikin Diusulkan Jadi Nama Tol Cisumdawu

Selasa, 25 Januari 2022 | 10:37 WIB
X