Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, Warga Luar Bandung Dilarang Masuk Kabupaten Bandung

- Senin, 22 November 2021 | 19:41 WIB
Mencegah penyebaran covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), warga luar Bandung dilarang masuk wilayah Kabupaten Bandung. Ilustrasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Mencegah penyebaran covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), warga luar Bandung dilarang masuk wilayah Kabupaten Bandung. Ilustrasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah Kabupaten Bandung akan melakukan kebijakan warga luar Bandung dilarang masuk wilayah Kabupaten Bandung.

Libur Nataru dikhawatirkan menimbulkan lonjakan kasus covid-19 seperti saat libur Idulfitri beberapa bulan lalu. Terlebih Kabupaten Bandung memiliki sejumlah tempat wisata unggulan yang menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah saat musim libur.

"Warga dari luar Bandung tidak boleh masuk Kabupaten Bandung saat libur Nataru," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

Larangan tersebut efektif berlaku selama lebih kurang 1 pekan. Mulai 24 Desember 2021 dan 2 Januari 2022.

Pada saat bersamaan, akan juga diterapkan PPKM yang diperketat yakni dari level 2 menjadi level 3.

"Kami akan menetapkan penerapan ganjil-genap kendaraan untuk mengurangi mobilisasi kendaraan," ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Skor PSIS vs PSM dan Head to Head: Cek Link Live Streaming Jadwal Liga 1 Hari Ini

Selain itu, selama libur Nataru khususnya saat perayaan tahun baru, dilarang juga ada pesta kembang api, pawai, pulang kampung atau bepergian ke luar daerah bagi warga kabupaten Bandung.

Sementara warga Kabupaten Bandung yang pergi ke tempat wisata saat Nataru, diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak.

Baca Juga: 30 Rekomendasi HP Murah RAM Besar, Cek Spesifikasi dan Harga

Pihak pengelola objek wisata juga diminta untuk patuh dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Dengan aplikasi tersebut, riwayat Covid-19 pengunjung bisa terlihat, termasuk status vaskinasinya.

Dengan pencegahan Covid-19 saat Nataru yang mana warga luar Bandung dilarang Masuk Kabupaten Bandung, diharapkan lonjakan kasus covid-19 semakin bisa ditekan.

 

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DBHCHT Kabupaten Bandung Memiliki Nilai Manfaat

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:46 WIB

Pemadaman Listrik Bandung Hari Ini 3 Desember 2021

Jumat, 3 Desember 2021 | 10:00 WIB

Kecelakaan di Jalan Kopo-Soreang, Dua Remaja Tewas

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:37 WIB

UMK Kabupaten Bandung 2022 Tidak Naik!

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:54 WIB
X