Ribuan Aset Lahan Pemda KBB Belum Bersertifikat Ditargetkan Rampung 2022

- Senin, 22 November 2021 | 18:26 WIB
Ribuan aset lahan Pemda KBB tak memiliki sertifikat bakal ditertibkan. Rencananya, sertifikasi lahan itu tuntas tahun 2022. Ilustrasi (istimewa)
Ribuan aset lahan Pemda KBB tak memiliki sertifikat bakal ditertibkan. Rencananya, sertifikasi lahan itu tuntas tahun 2022. Ilustrasi (istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan aset lahan Pemda KBB tak memiliki sertifikat bakal ditertibkan. Rencananya, sertifikasi lahan itu tuntas tahun 2022.

Penertiban aset lahan Pemda KBB itu dalam rangka pencegahan kasus konflik pertanahan. Adapun skema sertifikasi lahan ini melalui jalur pendaftaran tanah dan PTSL. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya bakal berupaya maksimal untuk menertibkan aset lahan Pemda KBB yang hingga saat ini belum 100 persen bersertifikat.

Baca Juga: Link Download WhatsApp GB APK 2021 dan Fitur Lengkapnya, Bisa Kirim Pesan Terjadwal

"Dari sekitar 1470 bidang, baru sekitar 35 persen bersertifikat. Pada anggaran perubahan ini kemarin kita anggarkan untuk penyertifikatan sekitar 500 bidang," katanya, Senin 22 November 2021. 

Hengky menambahkan, kendati proses sertifikasi aset lahan Pemda KBB masih panjang namun pihaknya berupaya maksimal agar seluruh aset dapat disertifikatkan secepatnya.

Baca Juga: Head to Head PSS Sleman vs Bhayangkara FC dan Prediksi Skor: Cek Link Live Streaming Hari Ini 18.15 WIB

"Terkait aset ini harus betul-betul ditertibkan, supaya kedepannya KBB ini bisa WTP. Tapi kami berkomitmen dengan BPN dan jajarannya yang memiliki semangat yang luar biasa targetnya kita selesaikan di tahun 2022 dengan 1500 bidang," tambahnya.

Ia pun menegaskan, sertifikasi lahan tersebut tidak hanya dilakukan aset Pemda saja melainkan masyarakat pun harus menyertifikasi asetnya agar aman dan lebih bermanfaat.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X