Pemda KBB Minta Keringanan Wisata Tetap Buka Selama PPKM Level 3

- Senin, 22 November 2021 | 16:21 WIB
Pemda KBB minta keringanan wisata tetap buka selama PPKM Level 3. Hal disampaikan melalui Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Pemda KBB minta keringanan wisata tetap buka selama PPKM Level 3. Hal disampaikan melalui Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

Pemda KBB minta keringanan wisata tetap buka selama PPKM Level 3. Hal disampaikan melalui Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah pusat bakal menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Langkah ini diambil untuk menekan mobilitas warga selama libur Natal dan tahun baru. 

Terkait hal itu, Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta keringanan kepada pemerintah agar wisata bisa tetap beroperasi. 

Pasalnya, dengan penerapan PPKM Level 3 tersebut bakal berimbas pada sektor wisata yang harus menghentikan aktivitasnya. Padahal sektor tersebut baru bergeliat kembali saat ini.

"Saya lebih fokus ke pariwisata, karena kita sudah ingin mulai bangkit, tiba-tiba libur Natal dan tahun baru semua di level 3 kan," kata Hengky, Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Janjikan UMK KBB Naik, Orasi Sambil Naik Mobil Komando

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan negosiasi untuk diberikan kewenangan membuka kawasan wisata dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin. Oleh karena itu, pihaknya bakal menyurati Kemenparekraf.

"Kalau level 3 berarti pariwisata engga buka, itu yang kasian. Apalagi kita sudah menerapkan prokes yang ketat. Bahkan setiap tempat wisata kita dorong untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi," tambahnya.

Baca Juga: Buruh Ancam Demo di Gerbang Tol Padalarang, karena Titik Aksi Jauh dari Kantor Pemda KBB

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendidikan Islam Melahirkan SDM Unggul dan Berkualitas

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:24 WIB
X