Buruh Bandung Barat Mogok Massal: Blokade Jalan hingga Sweeping ke Setiap Perusahaan 

- Senin, 22 November 2021 | 13:57 WIB
Buruh Bandung Barat mogok massal dan mereka melakukan blokade jalan hingga sweeping ke setiap perusahaan pada hari ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Buruh Bandung Barat mogok massal dan mereka melakukan blokade jalan hingga sweeping ke setiap perusahaan pada hari ini. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

Buruh Bandung Barat mogok massal dan mereka melakukan blokade jalan hingga sweeping ke setiap perusahaan pada hari ini.

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Sejumlah massa buruh di Bandung Barat mulai bergerak melakukan aksi mogok massal dan aksi demonstrasi ke kantor Pemda KBB, Senin 22 November 2021.

Ribuan buruh bergerak dari pusat-pusat industri di kawasan Batujajar, Cimareme, dan perusahaan kapur di Ciatatah. Mereka mayoritas menggunakan roda dua mengikuti mobil komando. 

Pantauan Ayobandung.com di Jalan Raya Cimareme, buruh melakukan aksi sweeping ke setiap perusahaan dan memblokade jalan.

Sejumlah buruh keluar dari perusahaan yang berada di daerah Cimareme sambil melakukan orasi.

Kemudian sebagian buruh juga mendatangi setiap pabrik untuk mengajak buruh lain melakukan aksi yang sama.

Akibat aksi ini, Jalan Cimareme dari arah Padalarang maupun arah Kota Cimahi sempat lumpuh, terutama saat mereka melakukan aksi memblokade jalan sambil berorasi di tengah jalan.

"Teknis aksi ini, kami menutup total jalan biar pemerintah mengerti bahwa buruh itu tidak tinggal diam dalam menolak kenaikan upah menggunakan PP nomor 36 ini," kata Ketua Pengurus Serikat Perusahaan (PSP) SPN KBB, Aris Rismawan saat ditemui di Cimareme, Senin 22 November 2021. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus 2023, TKK Bandung Barat Cemas

Senin, 24 Januari 2022 | 17:47 WIB
X