Siswa-Guru Positif Covid-19, PTM di 7 Sekolah Cimahi Dihentikan

- Senin, 22 November 2021 | 10:27 WIB
PTM di 7 sekolah Cimahi dihentikan. Sejumlah siswa mengikuti swab test acak di SMPN 1 Cimahi, Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kota Cimahi, Kamis 18 November 2021. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
PTM di 7 sekolah Cimahi dihentikan. Sejumlah siswa mengikuti swab test acak di SMPN 1 Cimahi, Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kota Cimahi, Kamis 18 November 2021. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM di 7 sekolah Cimahi dihentikan sementara menyusul ditemukan kasus Covid-19.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi mencatat sedikitnya ada 8 warga satuan pendidikan di SD dan SMP yang terpapar. Mereka terdiri dari 3 siswa dan 5 guru.

Kemunculan kasus itu berdasarkan hasil tes PCR secara acak di sejumlah sekolah Cimahi terhadap 717 siswa.

Baca Juga: PTM di Cimahi Picu Kasus Covid-19, 3 Orang Siswa Terpapar

"8 orang guru dan siswa itu dari 7 sekolah. 2 SD dan 5 SMP baik negeri maupun swasta. Kita tutup sementara," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono saat ditemui di SMPN 9 Cimahi, pada Senin 22 November 2021.

Kegiatan PTM di 7 sekolah itupun dihentikan selama 14 hari. Aktivitas belajar mengajar kembali dilakukan secara daring seperti yang dilakukan selama pandemi COVID-19.

"Sudah buat surat edaran ke orang tua selama dua pekan sekolah kembali menggunakan sistem BDR (Belajar Dari Rumah)," kata Harjono.

Harjono mengungkapkan, dari 8 guru dan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19, 4 orang berdomisili di Kota Cimahi dan 4 orang dari luar Kota Cimahi. Dia menduga mereka tertular dari luar sekolah.

"Kalau sekolah semuanya sudah disemprot disinfektan. Untuk yang guru dan siswanya semuanya menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kronologi Kasus Omicron Pertama di Cimahi, Pasien ART

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:44 WIB

Pegawai BPK Jabar Gadungan Tipu Korban Ratusan Juta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:27 WIB
X