Teras Cihampelas Kembali Reaktivasi, Pemkot Bandung Gelar Event Ruang Riung

- Minggu, 21 November 2021 | 12:18 WIB
Rencana reaktivasi Teras Cihampelas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali reaktivasi Teras Cihampelas melalui event bertajuk Ruang Riung yang diselenggarakan kemarin. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Rencana reaktivasi Teras Cihampelas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali reaktivasi Teras Cihampelas melalui event bertajuk Ruang Riung yang diselenggarakan kemarin. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung kembali reaktivasi Teras Cihampelas melalui event bertajuk Ruang Riung yang diselenggarakan pada Sabtu, 20 November 2021.

Setelah 2 tahun lamanya Teras Cihampelas sepi pengunjung akibat pandemi, dengan diadakan event Ruang Riung ini bisa menjadi salah satu upaya untuk kembali meramaikan Teras Cihampelas.

“Jadi ini event Ruang Riung ini suatu bentuk reaktivasi di Teras Cihampelas. Dan kita coba ajak para pelaku PKL-nya untuk berjualan,” ujar Kepala Dinas UMKM Kota Bandung Atet Dendi Handiman di Teras Cihampelas Kota Bandung pada Sabtu, 20 November 2021.

Sementara itu, Atet juga menjelaskan bahwa sejak pandemi Covid-19, para PKL yang semula berjualan di Teras Cihampelas, banyak yang tidak bertahan lama.

Maka dari itu, lanjut dia, guna mengaktifkan kembali kawasan Teras Cihampelas, pihaknya telah menggandeng beberapa pelaku ekonomi kreatif di Kota Bandung.

“Jadi setelah saya berdiskusi, kemudian kami menggandeng teman-teman dari ekonomi kreatif, kaum milenial, kita berembuk. Dan kira-kira akan seperti apa Teras Cihampelas ini untuk dijadikan lagi fungsinya seperti dulu, sebagai tempat destinasi wisata yang memang sangat luar biasa,” ujarnya.

“Dan akhirnya mereka mempunyai gagasan, dan gagasannya seperti ini (event Ruang Riung). Kita coba dua trase dulu, sehingga Teras Cihampelas ini bisa bermanfaat kembali. Baik dari aspek ekonomi, daya tarik pariwisata, maupun pemanfaatan infrastruktur kota lainnya,” imbuhnya.

Guna menarik kembali wisatawan berkunjung ke Teras Cihampelas, Atet mengatakan, perlu ada pagelaran atraksi atau pentas seni.

Oleh karena itu, konsep yang diusung event Ruang Riung ini sengaja menggunakan dekorasi bertemakan bambu.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X