Tersambar Petir, Gubuk Jaring Apung Langsung Ludes Terbakar di KBB

- Jumat, 19 November 2021 | 18:18 WIB
Gubuk jaring apung di Desa Bongas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar dilalap si jago merah usai tersambar petir. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Gubuk jaring apung di Desa Bongas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar dilalap si jago merah usai tersambar petir. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Sebuah gubuk jaring apung di Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ludes terbakar dilalap si jago merah usai tersambar petir, pada Kamis 18 November 2021, sekira pukul 16:00 WIB. 

Sambaran halilintar menimbulkan percikan api dan cepat menyebar karena 90 persen bangunan kubuk terbuat dari bambu dan kayu mudah terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena kondisi gubuk petambak sedang kosong ditinggal pemiliknya. 

Detik-detik terbakarnya saung apung tersebut sempat terekam video warga yang kebetulan sedang berada di lokasi. Tampak api yang asalnya kecil kemudian membesar. 

Di sekeliling kolam tampak sejumlah petambak ikan yang datang menggunakan perahu untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

Kejadian itu pun sempat membuat para pemilik kolam panik karena kobaran api sangat besar. Mereka kemudian berupaya memadamkan api dengan menggunakan ember dengan memanfaatkan air waduk.

Baca Juga: Cuaca Bandung Hari Ini 18 November 2021, Waspada Hujan Petir dari Pagi hingga Malam

Namun api terus membesar hingga menghabiskan saung apung tersebut. 

"Betul kejadiannya kemarin di Waduk Saguling, Dermaga Ugrem, Desa Bongas, Kecamatan Cililin. Penyebabnya karena tersambar petir saat hujan," kata Kasi Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Dinas Perikanan dan Peternakan, KBB, Iip Kusyaman, saat dikonfirmasi, Jumat, 19 November 2021. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB
X