Blanko KTP Kosong di Arcamanik, Camat: Kami Tidak Bisa Apa-apa

- Jumat, 19 November 2021 | 17:28 WIB
Camat Arcamanik Firman Nugraha. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)
Camat Arcamanik Firman Nugraha. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Warga Arcamanik mengeluh blanko KTP kosong. Hal ini berdasarkan keluhan warga yang diterima Ayobandung.com.

Camat Arcamanik Firman Nugraha mengatakan, kesulitan warga dalam membuat e-KTP diakibatkan oleh keterbatasan stok blanko yang diterima Kecamatan Arcamanik dari Disdukcapil Kota Bandung.

"Sementara memang rada minim dari Disduk-nya. Jadi di Disduknya rada seret aduh nggeus teu bisa ojah (sudah sedikit, kami tidak bisa apa-apa)," ujar Firman saat dihubungi pada Jumat, 19 November 2021.

Baca Juga: Warga Arcamanik Sulit Buat KTP, Blanko Kosong hingga Alat Perekam Rusak

Selain itu, kata Firman, biasanya kebutuhan blanko KTP di Arcamanik selalu terpenuhi. Namun, tingginya permintaan membuat pembuatan KTP di Kecamatan Arcamanik menjadi tersendat.

Firman mengatakan, permintaan pembuatan E-KTP di Kecamatan Arcamanik rata rata mencapai 150 per hari.

"Sekarang malah belum ada pencetakan lagi, untuk permintaan ada sekitar 100 per hari. Menunggu dari disduk (stok blanko)," bebernya.

Selain kelangkaan blanko, kerusakan alat perekaman juga memperparah situasi tersendatnya pelayanan pembuatan e-KTP di Kecamatan Arcamanik.

Akibatnya, pihaknya memberikan skala prioritas bagi warga yang ingin mengurus e-KTP, seperti untuk urusan pendidikan, pernikahan, dan hal prioritas lainnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

200 Anak Spesial di Bandung Dapat Kado Lebaran

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:45 WIB
X